Proses shooting untuk film Tron 3 sudah resmi dimulai sejak kemarin dan kabarnya film terbaru ini akan memiliki judul Tron: Ares. Kabar mengenai film Tron 3 sebenarnya sudah banyak bermunculan sejak tahun 2023 kemarin. Tetapi, demonstrasi yang terjadi pada pertengahan tahun membuat proses produksi sempat terhenti. Dan dengan musim libur 2023 sudah resmi selesai, proses produksi untuk Tron 3 pun resmi dimulai. Filmnya sendiri disutradarai oleh Joachim Rønning, yang sebelumnya menjadi sutradara Pirates of the Caribbean: Dead Men Tell No Tales.

Sang sutradara kemudian membagikan foto di akun Instagram pribadinya. Dalam foto tersebut, nampak sebuah kursi produksi dengan logo dari filmnya yang mereferensikan film Tron 3 (yang kemudian dirubah menjadi TR3n). Caption di foto tersebut adalah “WEEK 1 OF THE GRID” atau “Minggu pertama di lokasi shooting.” Yang menarik adalah Ronning juga menandai Disney dan Jared Leto, yang artinya film ini resmi dari Disney dan mengonfirmasi Jared Leto sebagai salah satu cast.

Tidak banyak informasi yang muncul dalam foto yang dibagikan Joachim Ronnin tersebut, namun setidaknya foto ini memberikan konfirmasi jika Tron 3 sudah resmi mulai proses shooting yang artinya mungkin film ini mengincar jadwal tayang pada 2025 mendatang. Meskipun begitu, sebenarnya ada detil menarik yang muncul dari foto shooting film ini. Jika Geeks perhatikan, warna ruangan di tempat shooting untuk Tron 3 nampak semuanya didominasi merah.

tron 3 shooting

Padahal, jika Geeks ingat, Tron selalu identik dengan cahaya neon yang didominasi warna biru. Perubahan warna ini tentunya memunculkan banyak pertanyaan dan spekulasi, mengenai apa yang kemudian akan muncul di cerita atau filmnya, serta seperi apa nantinya film Tron 3 dengan perubahan tersebut. Di sisi lain, selain Jared Leto yang sudah terkonfirmasi akan jadi cast di film ini tidak banyak informasi cast yang sudah diketahui.

Namun, kabarnya, Tron 3 akan menghadirkan sederet nama besar seperti Evan Peters, Greta Lee, Jodie Turner-Smith, dan sebagainya. Juga, belum ada informasi apakah para bintang dari film Tron sebelumnya akan muncul di film ketiga ini. Kita nantikan saja ya Geeks informasi selanjutnya dari film ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.