Warning : Artikel Ini Berisi Spoiler Avengers : Infinity War!


Bagi kalian yang telah menyaksikan Avengers : Infinity War, tentunya penasaran dengan kelanjutan cerita film paling spektakuler di tahun 2018 ini. Salah satu pertanyaan yang paling sering diajukan adalah siapa saja superhero baru yang akan hadir di Avengers 4 nanti. Apalagi berkaca dari kejadian di Infinity War, Tony Stark dkk pastinya membutuhkan tambahan tenaga baru untuk mengalahkan Thanos, atau mungkin setidaknya mengembalikan kawan-kawannya yang hilang.

Presiden Marvel Studios, Kevin Feige juga beberapa kali menyebut karakter yang mungkin akan hadir di Marvel Cinematic Universe. Namun kira-kira siapa saja karakter yang cocok dengan alur cerita MCU dan bagaimana mereka bisa hadir? Ini dia para superhero baru yang kemungkinan muncul di Avengers 4 :


Adam Warlock


Adam Warlock adalah kandidat paling kuat yang akan hadir di Avengers 4. Kemunculannya bahkan sudah ‘terlihat’ di post credit Guardians of The Galaxy Vol. 2 ( Baca : Mengenal Lebih Dalam Adam Warlock Versi Marvel Comic Universe ) . Jika merajuk pada beberapa cerita komik, karakter Adam sangat terkait dengan kisah Thanos dan Infinity Stones. Adam adalah seteru abadi dari Thanos, di cerita Infinity Gauntlet, Adam menjadi sosok yang memimpin para superhero Bumi untuk mengalahkan Thanos.

Adam juga menjadi salah satu makhluk yang bisa menggunakan Infinity Gauntlet yang memang tidak dipertuntukan bagi semua makhluk karena kedahsyatannya. Jika hal itu terjadi, Adam mungkin bisa menjadi kunci kemenangan para Avengers mengalahkan Thanos. Meskipun belum bisa dipastikan Adam akan melakukan debut di Avengers 4, namun menarik menunggu bagaimana cara Marvel Studios memperkenalkan sosok satu ini.


Pip The Troll


Bicara sosok Adam Warlock, tentu tidak terlepas dari kehadiran Pip The Troll. Dalam cerita asli komik Infinity Gaunlet, Pip adalah seorang figur kunci dalam kejadian yang terjadi di luar angkasa. Dia bekerja sama dengan Gamora untuk membawa Adam Warlock ke dalam pertempuran, bahkan bergabung dengan Doctor Strange untuk sebuah mantra.

Meskipun di Avengers 4 kemungkinan kita tidak lagi melihat sosok Gamora, namun kerjasama Adam Warlock dan Pip The Troll tentu menjadi satu hal yang kita harap terjadi. Hanya tinggal bagaimana caranya mendatangkan Pip ke cerita MCU? Apakah dengan bantuan Doctor Strange? Atau mungkin Thor yang memiliki koneksi luas di dunia kosmik MCU?


Living Tribunal


Mungkin terlalu jauh jika Living Tribunal hadir di Avengers 4. Namun tidak ada salahnya untuk berandai-andai bukan? Mengingat apa yang Thanos lakukan dengan Infinity Stones telah mengancam keamanan dan keseimbangan semesta, maka masuk akal jika Living Tribunal hadir sebagai penyelamat untuk menghentikan ulah Thanos ( Baca : Mengenal The Living Tribunal, Sosok Superior Dalam Marvel Universe ).

Living Tribunal adalah entitas kosmik yang sangat kuat, ia diciptakan oleh entitas tertinggi di Marvel dengan tugas untuk menjaga keseimbangan seluruh semesta dari kekacauan. Sosoknya berwarna kuning dengan tiga wajah yang mewakili masa lalu, masa kini, dan masa depan. Ia pun bahkan bisa menghapus seluruh realitas dari eksistensinya, maka bisa dibilang jika Living Tribunal adalah sosok yang tepat untuk mengalahkan Thanos.


Nova


Sosok yang satu ini baru saja disebutkan oleh Kevin Feige menjadi karakter yang kemungkinan besar di adaptasi ke MCU ( Baca : Nova Menjadi Proyek Baru Marvel Studios? ). Meskipun Kevin tidak menyebutkan bahwa Nova akan tampil di Avengers 4, namun keberadaannya hampir pasti tinggal menunggu waktu. Apalagi di Infinity War, dari awal Thanos telah mendapatkan Power Stone dengan menghancurkan Xandar, yang menjadi markas dari Nova Corps ( meskipun adegan tersebut tidak diperlhatkan ).

Fyi, dalam komiknya, Nova alias Richard Rider adalah anak SMU yang diwarisi kekuatan Nova Force dari Rhomann Dey, seorang Nova Prime yang sekarat setelah Xandar Hancur dan melarikan diri ke Bumi. Setelah itu ia pun menggunakan kekuatannya untuk melindungi Bumi dan Alam Semesta.

_

Itu dia beberapa karakter yang mungkin akan hadir di Avengers 4 nanti Geeks, karakter diatas ini tidak termasuk dengan Captain Marvel sudah pasti terlibat dan memiliki film solo sebelum Avengers 4 dirilis. Tapi bagaimana pun, karakter-karakter diatas cuma teori aja ya Geeks, untuk kebenarannya, mari kita tunggu update selanjutnya dari Marvel Studios untuk Avengers 4 hanya di Greenscene.co.id.