Episode perdana dari What If season 2 hadirkan cerita epik yang menghadirkan sosok Nebula, di mana dia kemungkinan jadi Nova Prime baru. Setelah sukses dengan season 1, What If kembali menghadirkan cerita lainnya untuk season 2 ini. Dan dalam episode perdana dari musim kedua tersebut memperlihatkan sosok Nebula yang menghadapi cerita yang berbeda di mana dia bergabung dengan Nova Corps. Dan di akhir ceritanya, Nebula kemungkinan jadi Nova Prime yang baru.

3Nebula Sebagai Nova Corps

Dalam narasi cerita di What If season 2 ini diceritakan jika di salah satu bagian Multiverse Ronan the Accuser nampak berhasil mengalahkan Thanos. Selain itu, Ronan juga diperlihatkan berhasil mengkhianati Nebula. Setelah dibiarkan hampir tewas, Nebula kemudian diselamatkan oleh Nova Corps, tepatnya oleh Nova Prime yang memberikannnya kesempatan kedua untuk hidup.

Dengan Nebula tidak lagi memiliki tempat untuk bernaung, serta dia sudah bersumpah untuk melindungi planet Xandar sebagai Nova Corps, Nebula pun benar-benar jadi sosok pelindung bagi planet tersebut disaat kondisi mereka tengah tertekan akibat ancaman invasi dari Ronan the Accuser. Suatu ketika, Nebula dihadapkan pada sebuah kasus yang menyinggung masa lalunya.

Dalam kasus tersebut diperlihatkan jika Yondu menjadi korban pembunuhan. Yondu sendiri dalam universe ini diceritakan memiliki masa lalu yang sangat dekat dengan Nebula. Namun, ketika kemudian Nebula mencoba untuk memecahkan misteri kematian dari Yondu dia justru menemukan fakta lain yaitu nasib dari planet Xandar berada dalam ancaman. Hal ini diketahui setelah dia menemukan Yaka Arrow milik Yondu.

Dalam Yaka Arrow milik Yondu tersebut ternyata memiliki sebuah skema misterius yang berkaitan dengan sistem pertahanan dari planet Xandar. Tepatnya terdapat skema tentang Mainframe atau Maincore dari sistem pertahanan planet Xandar. Nebula kemudian meminta bantuan Howard the Duck untuk menggali informasi ini dan dia pun kemudian meminta bantuan dari Yon-Rogg yang diketahui sebelumnya pernah melakukan hal yang sama dan berhasil dihukum atas hal tersebut.

Kerja sama Yon-Rogg dan Nebula pada akhirnya berhasil, di mana mereka berhasil pergi ke Mainframe dari sistem pertahanan dari planet Xandar. Namun, kejutan pun muncul ketika Nebula mencoba untuk mengunduh data tersebut dan berusaha untuk melindungi datanya. Ternyata, Yon-Rogg mengkhianati Nebula atas hal tersebut. Dan yang lebih mengejutkannya lagi adalah Nova Prime ternyata adalah dalang di balik kematian Yondu dan semua peristiwa yang terjadi.

Nebula Jadi Nova Prime Baru – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.