Logan, Hawkeye Dan Bruce Banner, Makin Tua Makin Brutal!

Mungkin benar ungkapan yang mengatakan jika ‘semakin tua semakin jadi’. Seakan tidak mengenal usia, ada banyak orang yang masih semangat dan berjiwa muda, meskipun kenyataannya sudah tidak muda lagi. Tidak hanya di dunia nyata saja, ternyata para superhero pun mengalami hal yang sama, seperti yang hadir dalam cerita komik berikut. Menampilkan beberapa karakter, tentu sudah tidak muda lagi, namun masih memiliki kekuatan lamanya. Pastinya kalian harus mengenal beberapa dari mereka. So, check this out! Find the cool Old Man bellow Geeks! 


Old Man Hawkeye


Dalam komik Old Man Hawkeye #1 yang dirilis pada Januari 2018 ini, diceritakan Clint Barton a.k.a Hawkeye merupakan mantan anggota Avengers, yang selamat dalam pembantaian para superhero oleh para villains yang bersatu dan mengambil alih dunia. Ia saat ini bekerja seperti orang-orang pada umumnya, mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Ketika itu ia sedang ditugaskan untuk mengirim barang (hormon pertumbuhan mutan) dengan mengendarai truk besar bersama Mr. Hammer di daerah Tannenbaum Gorge, South Dakota. Di perjalanan mereka berdua mengalami kendala, karena jalan yang mereka tuju akan melewati sebuah jurang yang tidak aman dan tidak ada dalam peta, Barton pun menyarankan pada Mr. Hammer untuk memutar arah sekaligus menghindari para bandit di kota tersebut. Namun Mr. Hammer bersikeras untuk melanjutkan perjalan, tidak lama setelah perbincangan itu, truk yang mereka tumpangi diserang oleh para bandit yang ternyata adalah The Madrox Gang. Gang tersebut mengepung truk, meminta agar menyerahkan barang bawaan mereka dan mengancam akan membunuh keduanya dengan kejam tanpa ampun.

Barton sempat tidak percaya bahwa ternyata ia mengenal salah satu dari The Madrox Gang yaitu Jamie, teman lamanya. Tidak memberi aba-aba, Barton lalu melancarkan panahnya ke arah mereka, hampir semua anggota gang terbunuh. Namun, ada satu orang yang berhasil melarikan diri meskipun tangannya luka terkena panah, kemungkinan itu adalah Jamie. Barton kemudian pergi ke Claire Temple’s Clinic, Electroville untuk memeriksakan penyakit glukomanya, yang diketahui semakin menyebar dan kemungkinan besar akan mengalami kebutaan dalam waktu dekat. Setelah itu Clint Barton pulang bertemu keluarganya dan kemudian menemui Logan, meminta bantuannya untuk membalaskan dendam teman-temannya sebelum kematian menjemput.


Old Man Logan


Logan kembali ke X-Mansion setelah 50 tahun tinggal di perkebunan. Kemudian tinggal bersama istrinya Mauren dan kedua anaknya yaitu Scotty dan Jade di Scaramento, ditempat yang dulunya California, namun sekarang telah menjadi bagian dari Hulkland. Saat itu Logan sangat membutuhkan uang untuk membayar sewa rumah kepada keturunan Bruce Banner, Hulk Gang. Ia menolak untuk menjual barang milik anaknya untuk membayar uang sewa, menolak untuk melawan siapa pun dan ingin hidup dengan damai.

Keesokan harinya Hulk Gang mendatangi Logan dan menyerangnya, perkelahian pun tidak dapat dihindari sehingga Logan berhasil membantai hampir semua Hulk Gang, kecuali Billy-Bob, meskipun kekuatannya sudah memudar. Ia kemudian bertemu dengan Hawkeye yang buta dan tua. Untuk melunasi sewa, Logan menerima pekerjaan dari Hawkeye untuk mengirim pake ilegal. Ia pun berangkat bersama Hawkeye menggunakan kendaraan Spider-Buggy yang dirancang untuk perjalanan panjang.

Dalam perjalanan, mereka melalui banyak rintangan. Salah satunya mereka harus melewati sekelompok dinosaurus, dengan symbiote venom mengikuti di belakang yang dikendalikan oleh Tyrannosaurus Rex. Mereka melihat T-Rex dan berusaha untuk menembaknya, beruntung keduanya ditemukan oleh Emma Frost melalui kamera keamanan. Emma lalu mengirim Black Bolt untuk menghentikan Venom T-Rex dengan kekuatannya dan melanjutkan perjalannannya. Setelah sampai tujuan, area dikuasai oleh Red Skull yang ingin menguasai Super-Soldier Serum yang selama ini ternyata dibawa Hawkeye dan Logan.

Singkat cerita Hawakeye berhasil dibunuh oleh Tobias dan Logan yang terluka dimasukan ke dalam tas mayat, namun ia berhasil sembuh dan keluar dari tas tersebut. Keduanya lalu bertarung di dalam trophy room milik Red Skull, menyebabkan barang milik superhero gugur berjatuhan ke lantai. Melihat hal itu, Red Skull lalu meraih Pedang Ebony sementara Logan memegang Perisai Captain America. Setelah duel singkat di antara mereka, Logan mendapat momen terbaik untuk melumpuhkan Red Skull, Logan lalu memenggal kepala Red Skull dengan perisai Cap. Saat para penjaga berusaha masuk ke ruangan tersebut, Logan cepat-cepat pergi dengan mengenakan Armor Iron Man. Logan pun kembali kerumah dan menemukan keluarganya sudah tewas di bunuh oleh Hulk Gang.


Maestro – Robert Bruce Banner


Dalam realitas alternatif di Earth-9200, pria yang dikenal sebagai Maestro ini terjebak dalam perang nuklir yang mengakibatkan kematian pada sebagian besar orang di planet tersebut, termasuk para superhero, dan perlahan membunuh seluruh isi planet. Terpapar radiasi, Maestro menguasai kota Dystopia dengan kepemimpinan yang brutal.

Namun kejenuhan para masyarakat semakin memuncak, Maestro tidak bisa mengatasi pemberontakan dan kekacauan yang terjadi di kotanya, akhirnya sebuah kelompok kecil berhasil menggunakan alat time-travel milik Doctor Doom untuk membawa Hulk dari masa lalu, dengan harapan bisa mengalahkan Maestro. Hulk dan Maestro terlibat pertempuran, sementara Hulk mampu menahan serangannya beberapa waktu namun Hulk semakin kelelahan dan dikalahkan oleh kekuatan dan pengalaman Maestro yang superior. Sampai akhirnya, Hulk nyaris tidak bisa mengalahkan Maestro, namun Hulk mengirimnya ke dalam ledakan yang disebabkan oleh bom gamma dan berhasil membunuh Maestro.

_

Nah, itulah 4 karakter ‘old man’ yang harus kalian ketahui kiprahnya dalam cerita buku komik. Jika mempunyai kisah karakter ‘old man’ versi kalian, bisa share melalui kolom komentar di bawah ini ya Geeks.

More For Every Geeks:

Created By :

Via is a reader, a writer, and a music playlist consultant for Greenscene.co.id, she is our little sister.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *