20 Adegan Film Paling Memorable Ditahun 2017!

0
122

Warning, artikel ini berisi spoiler!


Akhirnya kita berada di penghujung tahun 2017, cukup banyak film yang telah kita saksikan, mulai dari film terbaik sampai terburuk. Tapi wait, kita tidak akan membahas film terbaik dan terburuk karena semua orang punya persepsi masing-masing bukan? Tapi bagaimana jika kita membahas adegan-adegan memorable yang ada di deretan film tahun 2017. Nah Geeks, dibawah ini adalah beberapa adegan paling memorable versi Greenscene.co.id dari film-film yang rilis ditahun 2017, simak ya Geeks!


 1. Logan : Logan Death


Film standalone yang terpisah dari timeline X-men ini merupakan film solo kedua untuk karakter Wolverine. Ini juga menjadi bagian penting dari laga Hugh Jackman sebagai tituler. Film yang terinspirasi dari komik Marvel “Old Man Logan” yang dirilis pada tahun 2008 yang lalu ini bercerita tentang kejadian pasca film X-men Days of Future Past, dimana pada masa ini Logan mengalami penuaan karena kemampuan healing factornya semakin berkurang, keadaan makin diperburuk dengan Professor Xavier yang mengalami Alzheimer. Logan dan Xavier harus berpacu dengan waktu untuk saling melindungi dari sebuah perusahaan yang dipimpin oleh Nathaniel Essex yang bertujuan untuk memusnahkan seluruh anggota X-men.

Kita dapat melihat sosok tokoh utama yang notabene diciptakan untuk tidak dapat dikalahkan malah harus dihadapkan dengan kematian. “So… this is what it feels like.” kalimat terakhir Logan benar-benar menjadi titik puncak yang mampu membuat penonton terpana, bergumam kecil, bahkan berakhir dengan haru. Sebuah akhir sajian manis Hugh Jackman kepada para pengemar Wolverine. Selamat jalan Wolverine..


2. Thor Ragnarok : Gladiator Fight


Ragnarok merupakan kata yang mengacu pada pertempuran besar di akhir jaman yang menimbulkan kiamat dari mitologi Nordik, dimana Asgard harus menghadapi kiamatnya sendiri. Meski tidak keseluruhan mirip dengan kisah Ragnarok aslinya, namun alur ceritanya tidak banyak berbeda. Film yang tayang perdana di indonesia sejak tanggal 25 oktober kemarin ini menceritakan tentang perjuangan Thor yang berpacu dengan waktu untuk melindungi Asgard dari Ragnarok atau kiamat Asgard sekaligus akhir bagi peradaban Asgardian. Thor juga harus menghadapi musuh barunya, yaitu Hela “The Goddess of Death” tanpa senjata andalannya, Mjolnir.

Tentu bagian terbaik disini adalah ketika dua anggota Avengers terkuat, Thor dan Hulk bertarung dalam sebuah arena gladiator. Thor dengan “style” terbarunya, plus tanpa kehadiran palu andalan Mjolnirnya melawan Hulk yang telah mengalami “pemisahan raga” dengan alter egonya Bruce Banner. Meski dalam pertarungan dibumbui oleh nuansa komedi yang kental, namun tetap saja pukul pukulan dalam adegan ini cukup intens dan brutal. Sebuah pertarungan epic antar dua tokoh super kuat yang limitasi kekuatannya belum diketahui.. Which side are u on?


 3. Cars 3 – McQueen Retire


Setelah 6 tahun absen dari seri kedua frachise Cars 2011 silam, Pixar kembali menempatkan Lightning McQueen di tepat sepantasnya ia berasal yaitu trek balap. Film ini menceritakan kembali mengenai Lightning McQueen dan kisahnya dalam dunia balapan ketika umurnya sudah tidak muda lagi.
Seiring dengan berjalannya waktu dan kemampuan mobil kompetitor yang meningkat drastis, Lightning McQueen menyadari bahwa dirinya mulai tersingkir dari dunia balap yang ia cintai.

Finally, Lightning McQueen memutuskan untuk pensiun. Ketika sang jagoan utama kita harus dihadapkan pada problematika yang relevan dimana ia harus melupakan masa lalunya sebagai mobil balap terbaik untuk dapat mengalahkan tantangan masa depan di dunia balap mobil. Sebuah keputusan yang cukup membuat kami terkejut dan membuat spekulasi baru, “akankah Cars 4 nanti memuat Lightning McQueen didalamnya”?


4. Power Rangers – Megazord is Back!


Film ini mengusung tujuan utama yang sama dengan Beauty and the Beast, yaitu mengajak para penonton untuk mengenang kembali masa-masa kecil indahnya. Masih dengan konsep yang sama, bermula ketika lima orang anak muda mendatangi sebuah tempat penambangan emas. Namun Tiba-tiba tanpa sengaja, salah seorang remaja meledakkan sebuah karang besar. Tanpa sebab yang jelas, batu karang itulah yang membuat mereka mendapatkan kekuatan super itu. Mereka juga akhirnya mengetahui bahwa kota yang mereka tinggali akan diserang dan dihancurkan oleh Rita Repulsa, seorang ranger di masa lampau yang berkhianat karena menginginkan kekuatan lebih.

Kemunculan Megazord! Yap.. Power Rangers tidaklah lengkap tanpa hadirnya Megazord bukan? Well, adegan pertarungan masif robot raksasa Megazord dirasa sangat menostalgiakan kami para anak-anak yang tumbuh di era 90an, Ditambah lagi dentuman lagu Go…Go… Power Rangers melepaskan haus rindu kami yang tak terpisahkan akan sosok impian kami dulu, Power Rangers.


5.Going in Style – Stealing Scene


Going in Stlye (2017) adalah remake dari film komedi Hollywood berjudul sama yang pernah sukses tahun 1979, tentu dengan format lebih modern dari pendahulunya. Film yang bertabur legenda hidup seperti Michael Caine, Alan Arkin, dan Morgan Freeman ini bercerita tentang tiga orang sahabat yang sedang mengalami keputus asaan untuk membayar sebuah tagihan. Diusia mereka yang tidak muda lagi, dengan tekad dan perencanaan yang matang mereka kemudian mengambil resiko untuk memberanikan diri merampok sebuah bank.

Sebelum melaksanakan aksi perampokan bank, ketiga kakek itu Joe, Willie, dan Al memutuskan untuk melatih diri dengan awal percobaan mencuri disebuah supermarket untuk mengambil beberapa bahan makanan. Tidak ada latihan khusus! Ditambah latar belakang mereka yang baik. Sampai suatu adegan dimana Joe dan willie berbisik dan saling menatap karena mereka tidak tahu apa yang harus dilakukan sebagai seorang pencuri..


6. I.T – Georgie Meet Pennywise


It merupakan film horor garapan Andres Muschietti yang diadaptasi dari novel karangan Stephen King yang dirilis pada tahun 1986 dengan judul, IT. Stephen King dikenal sebagai seorang penulis yang memang piawai dalam membuat cerita horor supranatural dan psikologis. Film ini menjadi film pertama dari perencanaan duology IT dengan film keduanya yang akan mengikuti cerita film IT miniseries tahun 1990 garapan dari Tommy Lee Wallace. IT bercerita tentang sekelompok anak yang memiliki panggilan “Losers” sedang menyelidiki dan mencoba mengungkap misteri hilangnya anak-anak dikota mereka, kota Derry, Maine. Namun sang penebar teror, badut seram yang memiliki nama Pennywise tidak tinggal diam.

Georgie, adik dari Bill, tengah bermain dengan perahu kertasnya. Sampai akhirnya perahu kertas itu jatuh ke dalam selokan, di mana Georgie pertama kali bertemu sosok antagonis, Pennywise. Adegan tadi menjadi ciri khas dari film IT itu sendiri dan hebatnya, remake dari film terbarunya masih masih mempertahankan “Georgie meets Pennywise” tersebut.


 7.Transformers: The Last Knight – Optimus vs Bumblebee


Transformers: The Last Knight merupakan film ke 5 dari seri Transformers yang menjadi sequel dari Transformers Age of Extinction yang dirilis pada tahun 2014 lalu. Film yang lagi lagi dan lagi masih disutradarai oleh Michael  “The Explosion Man” Bay ini menceritakan Optimus Prime yang telah menemukan planet tempat asalnya dulu bernama Cybertron yang telah menjadi planet mati, dimana ialah yang harus bertanggung jawab atas kiamatnya Cybertron. Menemukan cara untuk mengembalikan kehidupan diplanetnya, Optimus harus mencari artefak yang berada dibumi untuk mendapatkan Energon, sumber daya utama. Dilain sisi, Cade Yeager, Bumblebee, Sir Edmund Burton dan seorang Professor Oxford bernama Vivian berusaha untuk menyelamatkan planet bumi.

Tokoh yang digadang gadang menjadi pelindung bumi malah kali ini membelot dan menjadi ancaman terbesar bumi. Siapa dia? Yap. Optimus Prime. Pada film ini, Optimus Prime sudah tidak lagi berpihak pada manusia. Pertarungan yang melibatkan dua teman lama, Optimus Prime melawan Bumblebee tidak dapat dihindarkan. Walau Optimus lebih superior dibanding Bee namun tetap saja pertarungan itu menjadi best scene menurut kami.

 


8.War of the Planet of the Apes – Caesar Death


Dirilis pada pertengahan tahun 2017 tepatnya bulan juli lalu, film War for the Planet of the Apes nyatanya sudah memulai proses syuting sejak 14 Oktober 2015 di Vancouver, British Columbia, dan Kanada. Syutingnya pun menggunakan judul film samaran, Hidden Fortress. Melanjutkan alur cerita pada film sebelumnya, Dawn of the Planet of the Apes. Caesar dan kaumnya terpaksa menjalani konflik mematikan dengan sekelompok manusia yang dipimpin oleh kolonel kejam. Setelah mengalami kekalahan dan kerugian yang tak terbayangkan, ia harus bergulat dengan naluri gelapnya dan memulai sebuah perjalanan untuk membalas dendam atas gugurnya kaum yang ia pimpin.

Kematian Caesar menjadi sebuah penutup haru yang melengkapi trilogy ini. Setiap detik jelang kematiannya terasa sangat emosional bagi kami. Bagaimana tidak? Caesar hadir untuk mengemban tugas mulia yang sangat berat, menghentikan perang melawan ras manusia. He is a good warrior…

 


9.Baby Driver – Baby Dancing


Film aksi dengan adegan kejar kejaran? itu biasa. Namun apa jadinya, film aksi yang banyak menampilkan adegan kejar kejaran itu dipadukan dengan musik musik yang ‘catchy’? itu yang terjadi di film Baby Driver. Film yang ditulis dan di sutradarai oleh Edgar Wright ini mengisahkan tentang Baby, seorang remaja yang mengalami kelainan pendengaran yang handal dalam mengemudi yang memaksa dia untuk menjadi tangan kanan Doc (Kevin Spacey). Sebagai seorang supir bayaran, tugas baby yaitu membantu para penjahat yang menjadi anak buah Doc untuk melarikan diri dari kejaran polisi usai melakukan berbagai aksi kriminal.

Banyak adegan di Baby Driver yang menyesuaikan gerakan dilayar dengan ritme lagu, dan itu membuatnya mampu membangun atmosfir thriller namun fun disaat bersamaan. ada sekitar 30 lagu yang diputar disini, semua itu demi narasi yang diubah ke dalam bentuk nada. Menurut kami Scene terbaik terdapat pada awal film, ketika Baby sedang menunggu sembari memutar “Bellbottoms – Jon Spencer”. Lalu tiga kawanan perampok bank masuk ke dalam mobilnya, dan tepat saat interlude lagu, Baby membesarkan volume, menginjak pedal gas, dan mempertontonkan adegan kejar-kejaran dengan cara yang tidak biasa.


10.Dunkirk – Farrier Fight


Film hasil garapan sutradara fenomenal, Christopher Nolan yang juga dibantu oleh sang istri, Emma Thomas dalam posisi produser ini mengambil kisah kejadian nyata pada perang dunia ke 2. Misi Evakuasi yang dilakukan selama 8 hari untuk menyelamatkan sekitar 400.000 pasukan tentara sekutu dari Belgia, Inggris, Kanada dan Prancis yang dikepung oleh tentara Jerman di pantai dan pelabuhan Dunkirk, Prancis. Tercatat bahwa misi evakuasi bernama Operation Dynamo ini merupakan salah satu peristiwa paling penting diera Perang Dunia II.

Farrier yang harus dihadapkan pada konflik batin ketika ia mulai kehabisan bahan bakar pesawatnya. Haruskah pada kondisi itu ia tetap bertahan menetralisir pesawat musuh, membahayakan dirinya dan menyelamatkan banyak nyawa, ataukah kembali ke markas, menyelamatkan diri, dan kembali dengan melihat pasukan sekutu dibantai oleh pesawat jerman? Kegalauan Farrier inilah yang bagi kami paling menonjol pada Dunkirk ini, dan menjadikan salah satu alasan mengapa adegan ini menjadi salah satu adegan terbaik, alasan lainnya? He is Tom Hardy!

 


11. Kingsman : The Golden Circle – Harry Hart Scene


Dalam ‘Kingsman: The Golden Circle’, pahlawan kita Eggsy akan menghadapi tantangan baru. Ketika markas mereka hancur dan dunia disandera oleh kelompok musuh, dalam usahanya untuk memeranginya, mereka menemukan sebuah organisasi mata-mata lainnya di AS yang disebut Statesman. Dalam petualangan baru yang menguji kekuatan agen mereka, dua organisasi rahasia elit ini bersatu untuk bersama-sama mengalahkan musuh yang kejam, demi menyelamatkan dunia.

Harry Hart kembali dengan jargon andalannya “Manners maketh man”. kalimat klassik yang ia ucapkan dalam kedai minuman sebelum ia membantai orang-orang yang mengusiknya.


12.Wonder Woman – Trevor Suicide


Wonder Woman menjadi film superhero dominan wanita pertama dalam 12 tahun terakhir setelah Elektra pada tahun 2005 lalu. Tak hanya itu, Wonder Woman juga sutradarai perempuan, Patty Jenkins lah yang mengemban tugas itu, walau ia dianggap remeh untuk menangani film besar sekelas Wonder Woman, namun ia membuktikan sebaliknya. Wonder Woman berhasil mencatatkan namanya sebagai film di tahun 2017 ini dengan mendapat kritik positif. Bercerita tentang Princess Diana seorang putri Amazon yang dilatih untuk tidak terkalahkan, dibesarkan di pulau terpencil, dirinya merasa tergerak saat menemukan seorang pria bernama Steve Trevor yang merupakan tentara Amerika terdampar dan menceritakan bahwa terjadi perang besar di luar dunianya. Bersama Steve Trevor, Princess Diana berjuang untuk menghentikan perang tersebut dan menemukan takdir yang telah menunggu dirinya.

Menjelang klimaks, kita sebagai penonton harus merelakan kehadiran Steve Trevor. Sebuah adegan mengejutkan pengorbanan dirinya melalui aksi heroik dalam pesawat yang sarat akan bahan peledak. Ia menjadi penyelamat dengan meledakan dirinya diudara.


13. Beauty and The Beast – Dancing Scene


Beauty and The Beast diangkat dari dogeng fairy tail asal prancis yang pernah difilmkan oleh Disney dan sukses besar tahun 1991 dengan menyabet dua piala Oscar. Diawali The Junggle Book (2016) dan Cinderella (2015) menjadi bukti nyata keinginan Disney untuk membuat ulang karya-karya yang diambil dari dongenya ke dalam live action. Kini Disney memilih kembali untuk mengangkat kisah dongeng si cantik dan buruk rupa ke permukaan. Masih dengan cerita yang sama, seorang wanita muda, cantik dan pintar bernama Belle yang ditawan oleh “Beast” diistananya yang besar. Belle melakukan hal tersebut atas perjanjian untuk kebebasan ayahnya, Maurice . Meskipun ia ketakutan, ia dapat berteman dengan para staff disana yang telah tersihir dan berusaha belajar untuk memahami sikap dari Beast agar ia bisa membuatnya menjadi bersikap baik dan menghilangkan sifat menyeramkannya. Tanpa Belle sadari, ia telah mengeluarkan sisi pangeran yang ada didalam dirinya Beast, namun dapatkah Beast keluar dari kutukan yang menyeramkan tersebut dan kembali menjadi pangeran?

“Old but gold”. sebuah kalimat yang mendefinisikan adegan klassik dimana Belle mengenakan gaun kuningnya menari bersama Beast dengan setelan kebangsawananya. Emma Watson tampil mempesona disini dan membawa para penonton baik dari penonton kolot sampai penonton muda terbawa suasana nostalgia dari film animasinya.


14. John Wick 2 – Santino Kill


Film yang akan segera dibuatkan ditrilogynya ini melanjutkan kisah Boogeyman di film prekuelnya. Ketika di seri pertama John Wick dengan keinginanya yang menggebu membalas dendamnya kepada gangster Rusia, di sekuelnya dia diminta oleh Mafia bernama Santino D’Antonia untuk berhadapan dengan mafia itali untuk menjalankan misi pembunuhan. Padahal, John sudah menyatakan diri pensiun dari pekerjaannya. Dilakukan secara terpaksa, misi itu ternyata membuatnya terjebak pada konspirasi yang membuatnya diincar banyak musuh.

Ada aturan ketat tidak tertulis dalam Continental hotel dimana tempat itu adalah zona netral untuk pembunuh bayaran, atau bisa disebut tempat dimana membunuh tidak dijinkan disana. Winston pemilik hotel adalah orang paling berkuasa menghukum dengan sangat kejam bagi orang yang melanggar aturan hotel itu. Bagian yang tidak terduga, Ketika John Wick membawa amarahnya yang menggebu mengejar Santino hingga ke dalam Continental hotel dengan membawa sepucuk pistol. Dengan 1 tembakan dikepala ia berhasil membunuh Santino tepat dihadapan Winston. Tentu kelanjutannya, John harus menerima konsekuensi untuk apa yang telah ia perbuat.


15. Pirates of The Caribbean: Dead Men Tell No Tales – Bank Robbery


Pirates of The Caribbean: Dead Men Tell No Tales, masih menampilkan aktor Johnny Depp sebagai tokoh utama Jack Sparrow, mereka berhadapan dengan villain baru Captain Salazar, yang diperankan oleh Javier Bardem. Selain mereka, aktor lainnya yang juga hadir antara lain Geoffrey Rush sebagai Hector Barbossa dan Orlando Bloom sebagai Will Tunner. Plot utama dari film kelima Pirates of The Caribbean ini sendiri menceritakan bagaimana Captain Salazar bisa melarikan diri dari Devil’s Triangle dan bertekad untuk memburu seluruh perompak laut, termasuk dirinya sendiri. Jack Sparrow pun harus mencari Trident of Poisedon dan artifak kuat untuk bisa mengendalikan laut secara total dan menghentikan rencana Salazar.

Ada yang masih ingat Fast Furious 5 lalu dimana ada 2 mobil Dodge Charger hitam dikemudikan masing masing oleh Brian dan Torreto menarik sebuah brankas besar dan memporak porandakan seisi jalan kota? Well, Pirates of The Caribbean enggak mau kalah buat urusan itu, pasalnya, berkat beberapa kuda Sparrow dan komplotannya berhasil menarik sebuah Bank. Bank? yap betul, seluruh bangunan bank dengan hanya menyisakan pondasi tersisa dan membawa seluruh isi – isinya.. ini bukan lagi tentang membobol sebuah brankas, dan membawa lari seluruh isinya..

 


16. Kong Skull Island- Kong vs Skull Crawler


Dalam film ini, ukuran tubuh kong sangat jauh lebih besar dibandingkan film king kong terdahulunya. itu karena di film selanjutnya, kong akan berhadapan dengan Godzilla di film Godzilla vs Kong yang dijadwalkan akan dirilis pada tahun 2020 nanti. Bersetting tahun 1970-an, sekelompok penjelajah dan tentara yang dipimpin oleh James Conrad akan mendatangi tempat antah brantah di daerah Pacifik yang sebelumnya tidak pernah dipetakan. Mereka datang kesana untuk mencari saudara kandung dari James yang terjebak didalam pulau tersebut. Menjelajahi tempat yang belum diketahui dan menyeramkan dengan makhluk-makhluk misterius yang ada didalam pulau tersebut, mereka harus berhadapan dengan sang raja hutan, Kong.

Pertarungan monster kolosal, Kong melawan Skull Crawler adalah hiburan mutlak. a gigantic monster versus another gigantic monster. Efek yang ditimbulkannya sangat nyata, entah saat hanya melibatkan cakar dan gigi hingga memakai senjata seperti rantai dan turbin kapal. Adegan pertarungan disini adalah pergulatan monster paling epic ditahun 2017 ini.

 


17. Star Wars : The Last Jedi – Rey vs Ren


Film terbaru Star Wars Eps. VIII The Last Jedi masih menceritakan kembali tentang kisah Rey yang melanjutkan perjalanan panjangnya bersama dengan Finn dan Poe dalam mengalahkan First Order. Disaat bersamaan Rey yang dibantu Luke harus berpacu dengan waktu untuk mengungkap potensi besar yang ada dalam dirinya. Walt Disney selaku pendistributor mempercayakan film Star Wars ke 8 ini pada Rian Johnson setelah keputusan J. J. Abrams (Sutradara The Force Awaken) yang tak akan kembali menyutradarai film Star Wars.

Pertemuan kembali Rey dan Ren pasca terbunuhnya Snoke dikapal induk miliknya menjadi sangat menarik disini. 2 sosok ambisius pemilik The Force yang masih belum matang dan mengerti akan kekuatannya. Menghadirkan sebuah pertarungan Dark side vs Light side dengan koreografi dan pengaplikasian lightsaber yang begitu indah, walau hanya pertarungan singkat antar keduanya tapi itu cukup mengenang.


18. Guardians of the Galaxy vol 2 – Celestial vs Pacman!


Sebagai sequel dari film tahun 2014, Guardians of the Galaxy menjadi film ke-15 dari Marvel Cinematic Universe . film ini didistribusi oleh Walt Disney Studio Motion Pictures dengan perusahaan produksi, Marvel Studio. Berlatar beberapa bulan setelah kejadian difilm pertamanya, Film ini melanjutkan petualangan dari para penjaga galaxy yang dipimpin oleh Star Lord, Gamora, Baby Groot, Drax dan Rakun yang dapat berbicara, Rocket. Mereka melakukan perjalanan galaxy keseluruh kosmos untuk mengungkap jati diri Star Lord dan asal usulnya yang sebenarnya.

Bertarung melawan ayah yang br*ngsek, Star Lord yang saat itu memiliki kemampuan celestial melawan ayahnya. Pertarungan antar celestial pun terjadi, puncaknya saat kedua sosok tersebut menggunakan kekuatannya melalui batu dan membentuk sosok raksasa. Saat ayahnya menggunakan batu planet untuk membentuk tubuhnya versi raksasa, Star Lord justru membentuk batu-batu tersebut menjadi sosok Pacman, yup, Pacman! Pertarungan epik yang mengundang tawa siapa pun yang menontonnya.


 19. Atomic Blonde – Lorraine Fight


Atomic Blonde diadaptasi dari novel grafis karya Antony Johnston berjudul The Coldest City mengangkat cerita tentang robohnya Tembok Berlin. Film aksi barat ini merupakan film yang bercerita tentang kisah wanita bernama Lorraine Broughton ( Charlize Theron ) yang merupakan seorang mata-mata tingkat tinggi di MI6. Lorraine mendapat misi dan dikirim ke Berlin, Jerman untuk melakukan penyelidikan sebuah spionase kejam dan telah membunuh soerang agen yang menyamar dengan misi yang belum diketahui.

Adegan pertarungan brutal dalam apartemen menjadi klimaksnya. Semua adegan itu tampak dilakukan spontan. Direkam dalam satu take tanpa jeda selama kurang lebih hampir 6 menit lamanya, tanpa ampun Lorraine menghajar dan dihajar musuhnya. Konon, Theron melakukan sendiri sebagian besar adegan aksinya tanpa peran pengganti.

 


20. The Circle – Reveal Scene


The Circle adalah sebuah film yang diisi oleh pemain bintang sekaliber Tom Hanks, Emma Watson, serta John Boyega. Film drama fiksi ilmiah yang digarap oleh James Ponsoldt dengan budget hanya US$18 juta ini diadaptasi dari novel berjudul sama, karya Dave Eggers. The Circle menceritakan tentang seorang gadis bernama Mae Holland yang direkrut untuk bekerja di sebuah perusahaan teknologi atau media sosial bernama The Circle. Pada awalnya, The Circle merupakan tempat idaman tiap orang bekerja, ia menyadari jika terdapat sesuatu yang salah, bertentangan dengan idealisme dan ambisinya yang mempertanyakan etika dari perusahaan tersebut.

Well, bagian akhir ketika Mae mengungkap kepada publik bahwa selama ini CEO dari The Circle lah yang menjadi dalang dalam setiap kejadian cukup membuat kami tercengang. Adegan tersebut, mungkin bisa disebut sebagai penyelamat film ini yang mendapat kritik secara brutal dari para kritikus film.

_

Itu dia 20 adegan film paling memorable sepanjang 2017 versi Greenscene.co.id, kalian punya versi kalian sendiri? Share di kolom komentar ya Geeks! Tidak lupa kita juga mengucapkan Marry Christmast & Happy New Year!

Restu is a general trouble maker of Greenscene.co.id, he's operate on movie review and original content with some reporting job. He think that he is Tony Stark, with semi-bald head.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here