Dalam dunia One Piece, buah iblis adalah salah satu elemen penting. Buah iblis bisa sangat berbahaya dan dianggap ancaman bagi semua orang. Luffy misalnya yang menggunakan buah iblis bernama Gomu Gomu No Mi. Buah iblis tersebut memberi pengguna kemampuan seperti karet. Berkat Gomu Gomu No Mi, Luffy menjadi sosok yang hebat. Namun, bayangkan jika Luffy dapat memilih buah iblis lain. Luffy tentunya akan memilih buah iblis yang kemampuannya dapat membuat impian Luffy terwujud. Nah berikut ini adalah beberapa buah iblis yang sebenarnya ingin Luffy miliki.

Bisu-Bisu No Mi

Kapten dari bajak laut Topi Jerami, Luffy, sangat gemar makan makanan. Jadi, bisa dibayangkan jika Luffy memiliki buah iblis yang dapat memproduksi makanan. Charlotte Cracker yang merupakan kru bajak laut Big Mom adalah pengguna Bisu-Bisu No Mi. Buah iblis tersebut bisa membuat sang penggunanya untuk memproduksi dan memanipulasi biskuit sesuka hatinya. Setelah kita diperlihatkan saat Luffy memanjakan dirinya dengan biskuit, selama pertarungannya dengan Craker, Luffy sepertinya akan sangat menikmati kemampuan buah iblis tersebut, dan ia tidak akan pernah merasa kelaparan.

Mani Mani No Mi

Karena Luffy suka menirukan orang lain, buah iblis milik Bon Clay tampaknya sangat ingin dimiliki oleh Luffy. Buah iblis itu bernama Mani Mani No Mi. Berkat buah iblis tersebut, Bon Clay bisa menirukan wajah seseorang hanya dengan memukulnya. Luffy sendiri selalu meniru rekan krunya dan hal tersebut membuat orang lain kesal. Tentunya jika Luffy memiliki buah iblis ini, ia akan semakin sering untuk menirukan orang lain, khususnya para anggota Topi Jerami.

Hanna Hanna No Mi

Jika Luffy memiliki buah iblis milik Robin, Luffy tentunya akan bisa membawa banyak persediaan makanan yang tidak akan ada habisnya. Buah iblis tersebut bernama Hanna Hanna No Mi, yang memungkinkan Robin untuk dapat menumbuhkan anggota tubuhnya hampir di semua benda. Dalam pertempuran, Robin menggunakannya untuk menyerang lawannya. Anggota tubuh tersebut mampu bergerak secara individual. Tentunya buah iblis ini dapat digunakan Luffy dalam melakukan pertempuran, dan Luffy juga bisa menggunakan Hanna Hanna No Mi untuk membawa makanan apapun yang ia inginkan.

Mochi Mochi No Mi

Karena sangat mirip dengan buah iblis Luffy, wajar saja jika Mochi Mochi No Mi menjadi salah satu buah iblis yang dimimpikan oleh Luffy. Mochi Mochi No Mi adalah jenis buah iblis paramecia yang digunakan oleh Charlotte Katakuri. Seperti Gomu Gomu No Mi, buah iblis Mochi Mochi No Mi dapat meregangkan anggota tubuh dari sang penggunanya. Berkat kemampuan tersebut, Katakuri menjadi kebal terhadap serangan Luffy. Katakuri juga dapat menggunakan kekuatan buah iblisnya untuk membentuk bagian tubuhnya menjadi apapun yang ia pilih. Bahkan Mochi Mochi No Mi membuat sang pengunanya menempel pada benda dan orang lain.

Baku Baku No Mi

Ketika Luffy pertama kali melihat kemampuan buah iblis Baku Baku No Mi dalam arc Drum Island, Luffy sangat menyukainya. Luffy menyukai buah iblis ini karena dapat membuat penggunanya berubah menjadi apapun yang ia inginkan. Pengguna asli dari Baku Baku No Mi adalah Wapol. Karena sifat Luffy yang sangat ingin tahu segala macam hal, maka Luffy dapat menggunakan buah iblis ini untuk menyamar, demi mendapatkan informasi yang ia butuhkan. Buah iblis ini juga dapat digunakan dalam sebuah misi infiltrasi, di mana Luffy bisa menyamar menjadi seseorang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/