Dalam cerita One Piece, ada banyak sekali benda-benda yang sangat misterius dan juga sangat kuat muncul dalam cerita. Biasanya benda-benda tersebut memberikan tambahan kekuatan atau menjadi sumber kekuatan yang dahsyat kepada para pemiliknya atau orang yang menggunakannya. Salah satu benda yang paling umum yang muncul dalam series ini adalah pedang.

Pedang menjadi salah satu senjata utama bagi banyak karakter, selain senjata lainnya seperti pistol atau panah serta senjata lainnya. Meskipun pedang menjadi salah satu senjata utama bagi banyak karakter, tapi tidak semua pedang memiliki ketangguhan yang sama. Ada beberapa karakter yang memiliki pedang yang langka dan legendaris. Siapa saja?

Roronoa Zoro

Salah satu anggota bajak laut topi jerami, Zoro sudah menjadi favorit para fans sejak pertama kali kemunculannya. Dia merupakan orang kepercayaan dari Luffy dan dia memiliki mimpi untuk menjadi ahli pedang paling kuat di dunia. Seiring berjalannya waktu, Luffy perlahan mulai mewujudkan mimpinya, dan Zoro pun melalui jalur yang sama.

Dengan berbagai petualangan yang dia hadapi, tentunya membuat Zoro semakin berpengalaman dan semakin kuat. Zoro menjadi satu-satunya orang yang pernah menggunakan lebih dari satu pedang legendaris. Zoro pernah menggunakan pedang Wado Ichimonji, Enma, Shusui, Yubashiri, dan Sandai Kitetsu.

Dracule Mihawk

Mihawk merupakan salah satu  mantan 7 raja lautan atau Shichibukai yang bekerja untuk angkatan laut. Mihawk bukanlah pemakan buah iblis. Kekuatannya benar-benar dia dapatkan dari hasil kerja kerasnya. Kekuatan Mihawk sendiri ada pada kemampuan berpedangnya dan pedangnya sendiri, Yoru. Pedang Yoru merupakan salah satu dari 12 pedang terkuat yang pernah ada.

Meskipun kita jarang diperlihatkan bagaimana Mihawk beraksi dan bagaimana kekuatan Mihawk, dalam arc Marineford kita bisa melihat jelas bagaimana dahsyatnya seorang Mihawk. Pertama adalah kemampuannya melihat dari jarak jauh, contohnya adalah dia tetap bisa melihat Luffy diantara kerumunan bajak laut. Kedua adalah tebasan Yoru yang luar biasa, bahkan dia mampu menebas air laut yang membeku dengan satu tebasan.

Charlotte Cracker

Charlotte Cracker merupakan anak ke 10 dari salah satu Yonko, Big Mom. Cracker merupakan salah satu karakter yang menjadi antagonis dalam arc Whole Cake Island. Dia menjadi salah satu karakter yang dilawan oleh Luffy pada saat dia mencoba untuk menghentikan pesta teh yang diselenggarakan oleh Big Mom sebagai bagian dari perayaan pernikahan Sanji dan Pudding.

Cracker memiliki Armament Haki yang kuat, dan dia mampu memberikan kesulitan kepada Luffy yang sudah menggunakan Gear 4. Pada akhirnya Luffy berhasil mengalahkan Cracker berkat bantuan dari Nami. Cracker sendiri memiliki sebuah pedang yang dia gunakan bernama Pretzel. Masih belum diketahui apa tingkatan dari pedang Pretzel tersebut.

Shiki

Shiki the Golden Lion merupakan salah satu bajak laut legendaris dalam cerita One Piece dan merupakan seseorang yang level kekuatannya berada di taraf yang sama dengan Gol D. Roger. Shiki mampu bertarung dengan bajak laut kuat manapun dan menang, kecuali beberapa bajak laut seperti Whitebeard dan Roger.

Berkat kemampuan buah iblis miliknya, yaitu Fuwa Fuwa no Mi, dia memiliki kemampuan untuk membuat benda terbang, dan dia pun bisa terbang. Selain memiliki kemampuan buah iblis, Shiki juga memiliki dua pedang legendaris yaitu Oto dan Kogarashi. Tidak diketahui apa tingkatan atau jenis dari pedang tersebut.

Shiryu

Ame no Shiryu atau Shiryu si hujan dulunya merupakan salah satu sipir di penjara Impel Down. Tapi, dia memiliki kebiasaan yang mengerikan dan kejam untuk menyiksa dan membunuh para tahanan. Sudah tidak bisa lagi dikendalikan, akhirnya Magellan memutuskan untuk memecat Shiryu dan menjadikannya tahanan di level 6. Namun, dia kemudian berhasil kabur saat Blackbeard muncul.

Sekarang Shiryu sudah menjadi bagian dari kru Blackbeard, dan dia juga sekarang memiliki kemampuan buah iblis Suke Suke yang sebelumnya dimiliki oleh Absalom. Buah iblis ini membuatnya bisa untuk tidak terlihat. Tapi, hal yang membuatnya mengerikan adalah bagaimana keahliannya dalam berpedang. Shiryu memiliki pedang legendaris bernama Raiu, yang sudah membunuh banyak sekali nyawa para tahanan Impel Down.

BERSAMBUNG KE HALAMAN 2

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.