Whitebeard

Edward Newgate alias Whitebeard sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu Yonko, selain Big Mom, Shanks, dan Kaido. Dia adalah bajak laut yang selalu mengumpulkan bajak laut yang “tersesat” dan diangkat menjadi anaknya contohnya adalah Ace. Dengan kekuatan Gura Gura no Mi miliknya, Whitebeard menjadi manusia paling kuat dalam cerita One Piece.

Menurut angkatan laut, nilai buruan Whitebeard menyentuh lebih dari 4 Milliar Belly. Nilai itu lebih tinggi dibandingkan Yonko yang lain, yang hanya berada pada angka 3 sampai 4 Milliar Belly. Selain buah Gura Gura, Whitebeard juga memiliki pedang legendaris Murakumogiri, yang tingkatan pedangnya sama dengan Yoru.

Ryuma

Sebenarnya nama Ryuma sudah muncul sejak lama, tepatnya saat arc Thriller Bark. Pada saat itu, Zoro yang menghadapi sosok Ryuma ini dalam bentuk zombie. Tapi, di arc Wano kemudian diketahui jika Ryuma bukan sosok yang biasa. Dia adalah pahlawan dan sudah dianggap sebagai dewa pedang oleh masyarakat Wano.

Ryuma juga merupakan orang yang menggunakan pedang Shushui sebelum akhirnya diberikan kepada Zoro karena berhasil mengalahkannya. Tapi, tentunya Zoro tidak dengan mudah mengalahkannya, karena dia harus bertarung dengan bayangan dari Brook. Pencapaian terbesar dari Ryuma dengan pedang Shusui miliknya adalah mampu memotong seekor naga.

Tashigi

Tashigi merupakan kapten di angkatan laut yang bekerja di wilayah G-5 bersama dengan wakil admiral Smoker. Tashigi memiliki satu tujuan dalam hidupnya yaitu mengambil kembali berbagai pedang legendaris yang ada di tangan para bajak laut. Meskipun Tashigi belum melakukan apapun yang spesial untuk mewujudkan mimpinya itu, sejauh ini dia berhasil mengembalikan tiga pedang: Kashu, Yamaoroshi, dan Shigure.

Kashu dan Yamaoroshi sendiri adalah pedang dengan tingkat Ryou Wazamono. Sedangkan Shigure merupakan pedang dengan level Wazamono. Meskipun Tashigi adalah sosok pengguna pedang yang baik, tapi dia butuh peningkatan kekuatan untuk bisa mendapatkan semua pedang-pedang legendaris tersebut dari pada bajak laut.

Kozuki Oden

Sedari awal, Kozuki  Oden memang bercita-cita menjadi bajak laut. Sampai kemudian dia bertemu dengan Whitebeard yang menerimanya menjadi krunya. Namun, Roger juga tertarik dengan sosok Oden karena Oden bisa membaca Poneglyph, harta karun yang dibuat oleh keluarga Kozuki. Dan akhirnya Oden pun menjadi bagian dari kru Roger dalam petualangannya ke Laugh Tale.

Sama seperti Crocus, Oden hanya bergabung dengan kru Roger selama satu sampai dua tahun saja. Oden membantu Roger menerjemahkan berbagai petunjuk yang ada di Poneglyph, yang menuntunnya menuju Laugh Tale. Oden memiliki dua buah pedang yang sangat legendaris yaitu Enma dan Ame no Habakiri. Kedua pedang tersebut adalah senjata yang pertama kali bisa membuat Kaido terluka.

Charlotte Amande

Amande merupakan anak ketiga dari keluarga Charlotte Linlin alias Big Mom. Dikenal juga sebagai “Demon Lady” atau wanita iblis, Amande memiliki sebuah pedang nodachi bernama Shirauo. Pedang ini tidak diketahui tingkatannya. Tapi, pedang ini memiliki ukuran yang sangat besar dan mampu membuat Amande bisa menghancurkan Target yang tidak bisa dijangkau atau diraih oleh pedang normal.

Amande sudah sering memperlihatkan kemampuan berpedangnya. Terbukti dia berhasil membunuh sosok raksasa lainnya, Kingbaum, dengan pedang Shirauo. Yang menarik adalah untuk ukurannya yang sangat besar, Amande bisa bergerak dengan sangat lincah dan cepat. Dia bisa menghajar dan mengalahkan musuhnya dengan waktu yang sangat cepat.

1
2
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.