Setelah lama dinantikan, muncul kabar terbaru dari dunia hiburan tentang proyek spinoff Spider-Man yang akan digarap yaitu Silk dan Spider-Man Noir. Namun kabar ini tidak seperti yang diharapkan para penggemar. Pasalnya, Phil Lord dan Chris Miller, produser yang terlibat dalam proyek tersebut, baru-baru ini mengonfirmasi bahwa kedua series tersebut masih akan terus dikembangkan, namun kini terpaksa dihentikan sementara akibat mogok kerja yang dilakukan para penulis.

Tahun lalu, Amazon telah mengumumkan rencana untuk menghadirkan spinoff dari dunia Spider-Man yang akan fokus pada karakter Silk dan Spider-Man Noir. Para penggemar pun sudah sangat antusias dengan proyek ini, terutama karena karakter Silk dan Spider-Man Noir telah mendapatkan sambutan positif setiap kemunculannya dalam proyek Spider-Man.

Namun, sayangnya, Silk dan Spider-Man Noir ini mengalami hambatan dalam perkembangannya. Phil Lord dan Chris Miller, yang telah sukses dengan proyek-proyek seperti The Lego Movie dan Spider-Man: Into the Spider-Verse, juga terlihat cukup kecewa dengan hambatan yang terjadi ini, dan berharap agar semua kembali seperti dahulu.

Seperti yang kita ketahui, mogok kerja itu melibatkan para penulis skenario dan anggota Writers Guild of America (WGA). Mereka melakukan itu sebagai aksi protes untuk menuntut hak-hak dan perlindungan yang lebih baik bagi para penulis dalam industri hiburan. Aksi mogok ini telah berdampak pada berbagai produksi film dan serial televisi, termasuk Silk dan Spider-Man Noir di Amazon.

Dalam pernyataan mereka, Phil Lord dan Chris Miller menyatakan, “Kami sangat sedih harus mengumumkan bahwa proyek Silk dan Spider-Man Noir kami di Amazon saat ini terhenti akibat mogok para penulis. Kami sangat bersemangat dengan proyek ini dan berharap dapat melanjutkannya segera setelah situasi mogok penulis berakhir.”

Meskipun berita ini pasti mengecewakan bagi para penggemar yang telah menantikan kedua serial ini, penting untuk diingat bahwa aksi mogok penulis adalah bagian dari perjuangan para penulis dalam mencapai hak-hak yang adil di industri ini. Meskipun proyek ‘Silk dan Spider-Man Noir saat ini terhenti, diharapkan bahwa mogok penulis ini dapat membawa perubahan positif bagi industri hiburan secara keseluruhan.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/