Hideo Kojima memperlihatkan teaser terbaru untuk proyek sekuel game Death Stranding, yaitu Death Stranding 2. Hideo Kojima sepertinya sudah mulai mengerjakan dan mengembangkan proyek terbarunya yang merupakan kelanjutan dari game Death Stranding pertama. Sekitar awal bulanDesember kemarin, Kojima sempat mencuitkan sesuatu di akun Twitter resmi miliknya yaitu “new journey” atau “petualangan baru.

Banyak fans yang kemudian berspekulasi bahwa sang kreator sedang mempersiapkan proyek game baru. Setelah berbagai spekulasi muncul, termasuk spekulasi tentang sekuel game Death Stranding, akhirnya Kojima secara resmi mengumumkan tentang proyek yang sedang diakertakan yaitu Death Stranding 2. Pengumuman resmi ini Kojima sampaikan dalam acara tahunan The Game Awards saat dia berada di atas panggung. Yang menarik adalah tahun lalu Norman Reedus sendiri yang menyampaikan informasi atau kabar tentang gamenya.

Poster Perdana, setting, dan Jadwal Rilis

Untuk mulai mempromosikan gamenya, Kojima pun meirilis poster resmi perdana untuk gamenya. Dalam poster tersebut, nampak sosok karakter wanita yang kemungkinan besar adalah Fragile. Namun, sosok Fragile nampak berbeda dengan penampilan barunya seperti rambut yang pendek. Sosok bayi yang dipegang oleh Fragile tersebut juga dispekulasikan adalah Louise, bayi yang ada di dalam tabung yang selalu Sam bawa dalam petualangannya.

Meskipun masih belum ada informasi tentang setting waktu ceritanya, namun melihat hal tersebut ada kemungkinan setting waktu ceritanya terjadi setelah momen epik yang muncul di akhir Death Stranding pertama. Berbicara mengenai setting cerita, Kojima sendiri menyampaikan jika naskah cerita atau skrip untuk game Death Stranding 2 sudah dia tulis atau kerjakan bahkan sebelum pandemi COVID melanda.

Namun, Kojima kemudian melakukan perubahan besar dengan menulis ulang ceritanya saat pandemi melanda. Selain setting cerita, jadwal perilisan untuk Death Stranding 2 sendiri masih dirahasiakan oleh Kojima. Meskipun begitu, melihat persiapan yang sudah dilakukan sejak beberapa tahun lalu ada kemungkinan Death Stranding 2 akan rilis mengikuti jadwal yang sama seperti game pertama yaitu pada bulan November 2023.

Trailer dan Cast

Sebagian besar cast yang mengisi suara karakternya diketahui akan kembali seperti sang protagonis utama, Norman Reedus, serta Fragile yaitu Lea Seydoux. Kita juga akan melihat beberapa cast baru dalam gamenya seperti Elle Fanning dan juga Shioli Kutsuna. Petunjuk mengenai kemunculan dua cast baru ini sendiri pun sebenarnya sudah sejak lama Kojima hadirkan di akun Twitternya.

Sekitar awal November kemarin, Kojima sempat mengunggah tiga gambar misterius yang menghadirkan kedua cast. Dan ini yang jadi petunjuk para fans yang menduga jika Kojima sedang mempersipkan sekuel terbaru Death Stranding. Sebenarnya, selain juga merilis poster resmi perdana, Kojima juga secara resmi merilis teaser trailer perdana untuk gamenya yang juga muncul dalam acara The Game Awards.

Ceritanya sendiri dibuka dengan momen Fragile dan Lou yang nampak sudah tumbuh dengan baik. Mereka bersembunyi di sebuah tempat sampai kemudian pasukan misterius muncul dan menyerang mereka. Fragile nampak terluka setelah terkena tembakan dari sosok misterius, yang kemungkinan akan jadi villain utama baru di gameny nanti. Dan di akhir trailer, sosok Sam pun kembali muncul di mana Fragile memintanya untuk bergabung dengan krunya.

Di atas panggung The Game Awards, Kojima menuturkan jika trailernya berisi berbagai rahasia menarik tentang proyek gamenya yang bisa digali oleh para fans sembari menantikan informasi lainnya. Death Stranding 2 sendiri kembali menggunakan engine yang sama seperti game sebelumnya yaitu Decima engine dan bekerja sama dengan Guerilla Games.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.