No Man’s Sky adalah game garapan Hello Games yang dirilis tahun 2016 lalu. Sebelum perilisannya, Hello Games menjanjikan banyak hal, yang membuat hype gamenya semakin tinggi. Mereka mengklaim bahwa pemain bisa menjelajahi ribuan planet yang ada di semesta, di mana setiap planet akan memiliki perbedaan satu dengan yang lain. Selain itu, ada banyak janji-janji manis tentang misi eksplorasi dalam gamenya. Sebagai game indie, Hello Games seolah ingin mensejajarkannya dengan game triple A.

Namun ketika gamenya dirilis, semua yang dijanjikan hanya isapan jempol. Semua yang ditawarkan bisa dibilang berantakan, terutama bagi mereka pengguna PC yang membelinya lewat Steam. Performa No Man’s Sky PC sangatlah buruk. Beragam masalah harus dihadapi para pemain. Selain itu dengan konsep open world, dunia No Man’s Sky tampak sepi dan repetitif, berbanding terbalik dengan apa yang dijanjikan. Dan sebenarnya masih banyak kritik negatif untuk game ini.

Ditengah hujan kritik, untungnya Hello Games tidak lari begitu saja. Mereka terus memberikan update besar-besaran, untuk memberikan banyak konten baru yang akan menebus kesalahan mereka di masa lalu.  Terhitung, sudah ada 19 update besar yang telah mereka rilis. Baru-baru ini pun, mereka merilis update yang diberi nama Sentinel. Yang paling menarik nih, Sean Murray dari Hello Games mengatakan bahwa semua update yang diberikan masih jauh dari kata selesai.

Timnya masih akan merilis banyak konten dan fitur baru di masa depan. Semua masukan yang ada kemudian melahirkan update baru. Bahkan Murray menyebutkan bahwa mereka sudah memiliki daftar tentang apa saja yang akan mereka update. Yap, Hello Games seolah menjanjikan bahwa mereka akan terus memberikan update, padahal di sisi lain, mereka juga tengah mengerjakan sebuah game misterius yang tentu saja akan seambisius No Man’s Sky.

Kita tunggu aja ya Geeks, sampai kapan Hello Games akan memberikan dukungan terhadap No Man’s Sky. Kemungkinan setelah game terbaru mereka rilis, Hello Games akan segera menghentikan update No Man’s Sky dan berfokus pada game baru tersebut. Kita tunggu aja ya kabar selanjutnya dari mereka.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/