Ghoul merupakan salah satu monster mutant yang muncul dalam series Fallout dan ini adalah bagaimana cara Ghoul tercipta. Amazon Prime resmi merilis series terbaru mereka yang merupakan adaptasi dari franchise game populer yaitu Fallout. Seriesnya sendiri bersetting di sebuah dunia antah berantah di mana bumi menjadi tempat berbahaya akibat radiasi nuklir. Dalam ceritanya, ada banyak monster mutant akibat radiasi nuklir salah satunya adalah Ghoul.

3Ghoul di Series Fallout

Series Fallout menghadirkan sebuah cerita di mana bumi berubah menjadi sebuah tempat yang sangat berbahaya akibat radiasi nuklir. Hal tersebut diakibatkan oleh adanya perang nuklir yang memusnahkan sebagian besar wilayah bumi. Akibat dari hal tersebut, manusia tidak bisa tinggal lagi di wilayah daratan atau permukaan. Mereka semua harus tinggal di sebuah tempat persembunyian bernama The Vault.

Seperti halnya yang sering muncul dalam berbagai cerita, radiasi nuklir membuat banyak hal bermutasi. Hewan menjadi salah satu contoh nyata dari korban radiasi nuklir yang terjadi ribuan tahun lalu. The Radroaches dan Yao Guai adalah bukti bagaimana hewan mengalami mutasi yang sangat mengerikan dan berubah menjadi ancaman besar setelah mereka terkena radiasi nuklir.

Bagaimana dengan manusia? Umat manusia juga nyata bisa bermutasi akibat radiasi nuklir. Dan ketika manusia terkena paparan radiasi nuklir, maka mereka akan berubah menjadi makhluk bernama Ghoul. Mereka pada dasarnya adalah “zombie” dari versi Fallout. Mereka merupakan salah satu makhluk yang populer yang berasal dari franchise Fallout. Ada beberapa versi dari Ghoul di gamenya sendiri.

Yang pertama adalah Ghoul. Ini merupakan versi “normal” dari monster tersebut layaknya zombie biasa. Kemudian, ada juga Feral Ghoul yang bisa dibilang versi gila dan mengerikan dari Ghoul biasa. Dan yang terakhir adalah Glowing Ghoul di mana akibat tingkat radiasi yang sangat tinggi membuat tubuh Ghooul versi ini menyala. Ghouls menjadi salah satu mutant yang para pemain sering temui di gamenya.

Secara penampilan, para Ghouls sendiri sebenarnya masih terlihat seperti manusia meskipun ada juga yang nampak mengerikan. Meskipun begitu, satu hal yang mencolok dari penampilan Ghoul adalah bagian wajah dan kulitnya. Pada bagian wajah, mereka akan terlihat tidak memiliki beberapa bagian tubuh seperti hidung. Rambut mereka juga akan menghilang dan kulit mereka akan mengalami perubahan.

Seperti yang disebutkan di atas, Ghoul merupakan perwujudan zombie versi Fallout yang artinya mereka benar-benar sudah kehilangan jati diri mereka sebagai manusia. Inilah alasannya mereka tidak bisa berkomunikasi layaknya manusia pada umumnya, karena mereka sudah bukan lagi manusia. Namun, ada juga beberapa Ghoul yang memang masih menjadi sosok manusia meskipun penampilannya sudah berubah salah satunya adalah Cooper Howard.

Kaena mereka sudah bukan lagi manusia dan akibat paparan radiasi nuklir di tubuh mereka, kondisi fisiologis dari para Ghoul melebihi manusia pada umumnya. Salah satunya adalah bagaimana para Ghoul lebih tahan terhadap kondisi yang penuh dengan radiasi nuklir. Contohnya adalah bagaimana Cooper bisa dengan mudah tanpa gangguan meminum air yang sudah terkontaminasi.

Cara Ghoul Tercipta – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.