Sosok Im Sama kemungkinan adalah perwujudan dari ibu pertiwi alias pencipta bumi dalam alur cerita One Piece. Sosok Im masih jadi salah satu tanda tanya besar dalam series karya Eiichiro Oda ini. Sudah puluhan tahun sejak pertama kali kemunculannya dalam cerita sosok identitas Im belum pernah terungkap. Petunjuk lainnya muncul beberapa chapter baru. Yang menarik adalah ada teori yang menyebutkan jika Im merupakan perwujudan dari pencipta dunia One Piece.

3Nafas dan Tekad Dari Benda Mati

Salah satu hal yang unik dalam cerita One Piece adalah bagaimana benda mati atau benda yang tidak bernyawa bisa memiliki nafas. Informasi ini muncul dalam chapter 196 ketika Roronoa Zoro bertarung menghadapi Daz Bones. Saat itu, Zoro kembali teringat akan ucapan dari gurunya yaitu Koushiro. Menurutnya, semua benda, termasuk batu dan pohon bahkan tanah, memiliki nafasnya tersendiri.

Dalam konteks tersebut, Koushiro menegaskan bahwa seorang ahli pedang yang hebat mampu untuk memotong apapun yang dia inginkan bahkan kekosongan sekalipun. Selain di chapter 196, chapter 430 juga memberikan informasi lainnya mengenai bagaimana di dunia One Piece benda mati bisa memiliki “nyawa.” Dalam chapter tersebut terungkap jika kapal bahkan memiliki tekad dan mampu mengungkapkan perasaan mereka.

Biasanya, perasaan dan tekad tersebut hanya bisa dirasakan oleh para kru. Namun, apa yang terjadi kepada Going Merry bahkan melampaui ekspektasi banyak orang. Selain kru Topi Jerami, Iceburg dan para tukang di Galey-La Company juga bisa merasakan isi hati atau perasaan dari Going Merry. Yang juga menarik adalah bagaimana benda mati juga ternyata bisa memiliki keinginan.

Dalam hal ini, Going Merru masih memiliki keinginan besar dalam hidupnya di mana dia masih ingin terus berpetualang. Namun, sayangnya, kondisinya yang tidak memungkinan untuk Merry melanjutkan petualangan bersama Topi Jerami. Inilah yang kemudian membuat Franky menyadari bahwa Going Merry sangat penting bagi kru Topi Jerami dan berusaha membuat kapal baru bagi mereka.

Dalam ceritanya juga dijelaskan bagaimana Franky tidak sembarangan menghadirkan kapal baru bagi kru Topi Jerami. Dia ingin kapal baru tersebut memiliki jiwa, tekad, dan semangat dari Going Merry. Yang juga menarik adalah bagaimana benda mati kemudian bisa memiliki kekuatan buah iblis, meskipun kedengarannya mustahil. Hal ini yang kemudian menjadi dasar teori jika Im kemungkinan adalah perwujudan dari bumi atau merupakan sosok pencipta dunia One Piece.

Im Perwujudan Pencipta One Piece – Ke Halaman 2

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.