Tim Fantastic Four yang akan muncul di MCU nanti kemungkinan besar bukan dari universe utama melainkan dari salah satu universe alternatif. Setelah penantian panjang para fans akhirnya Marvel Studios akan segera menghadirkan tim Fantastic Four dalam sebuah proyek film solo. Para cast filmnya sendiri sudah Marvel umumkan sebelumnya dan filmnya pun kabarnya akan rilis pada 2025 mendatang. Ada sebuah teori menarik jika tim Fantastic Four ini kemungkinan bukan berasal dari universe utama MCU.

2Bukan Dari Semesta Utama

Beberapa waktu lalu, proyek film Fantastic Four memperkenalkan aktris Julia Garner sebagai salah satu cast baru untuk film tersebut. Garner akan berperan sebagai Shalla-Bal, yang merupakan satu-satunya Silver Surfer wanita di Marvel Universe. Kabar ini mengonfirmasi rumor yang muncul sebelumnya yang menyebutkan Fantastic Four akan menghadirkan Silver Surfer versi wanita.

Kemunculan Shalla-Bal sebagai Silver Surfer di film Fantastic Four tentunya menjadi sesuatu yang luar biasa. Memang sudah menjadi kebiasaan dari Marvel Studios untuk menghadirkan karakter underrated untuk kemudian muncul dan terlibat dalam peristiwa besar di MCU. Ini juga yang tentunya akan terjadi kepada Shalla-Bal di film Fantastic Four yang kemungkinan akan memiliki peranan besar pada cerita MCU yang akan datang.

Di sisi lain, kemunculan Shalla-Bal sebagai Silver Surfer ini menghadirkan sebuah teori menarik lain. Teorinya sendiri menyebutkan jika ada kemungkinan tim Fantastic Four yang akan muncul di tahun 2025 yang akan datang bukan berasal dari universe utama MCU. Dalam hal ini, ada kemungkinan jika tim Fantastic Four tersebut berasal dari salah satu alternate universe di Multiverse Marvel.

Ada beberapa petunjuk yang mendukung hal ini. Yang pertama adalah terpilihnya Julia Garner sebagai Shalla-Bal yang merupakan Silver Surfer wanita di Marvel Universe. Dalam cerita komiknya, Shalla-Bal memang berasal dari Earth-616. Namun, cerita yang menghadirkan Shalla-Bal sebagai Silver Surfer dan menjadi rekan dari Norrin Radd adalah karakter yang berasal dari Earth-X.

Petunjuk kedua adalah bagaimana Marvel Studios lebih memilih Shalla-Bal daripada Norrid Rad sebagai Silver Surfer. Norrid Radd merupakan sosok paling populer yang menjadi sosok di balik titel Silver Surfer. Di film Fantastic Four sebelumnya pun bahkan Norrid Radd yang kemudian menjadi sosok di balik Silver Surfer. Bagaimana kemudian Shalla-Bal yang terpilih tentunya memiliki tujuan tertentu

Petunjuk ketiga adalah bagaimana Monica Rambeau terjebak di alternate universe MCU. Seperti yang muncul di akhir film The Marvels, Monica Rambeau mengorbankan diri untuk menutup lubang besar yang merupakan akibat dari Darr-Ben menggunakan gelang milik Kamala Khan. Di adegan post-credit, kita kemudian melihat bagaimana nasib Monica ternyata baik-baik saja.

Yang menarik kemudian Monica justru dirawat dan mendapatkan pertolongan dari pihak yang tidak terduga yaitu para mutan. Hal ini nampak dari kemunculan Professor Beast dan juga Photon, yang merupakan variant dari ibu dari Monica yaitu Maria Rambeau. Dalam pernyataanya, Beast menjelaskan jika Monica berada di alternate universe yang mana kemunculannya bisa dibilang sangat mengejutkan karena jarang terjadi.

Dengan logika bahwa Fantastic Four adalah bagian dari mutan, dan para mutan berada di alternate universe MCU seperti yang dijelaskan oleh Beast, maka masuk akal jika kemudian teori jika tim Fantastic Four bukan berasal dari universe utama. Hal ini juga menjelaskan bagaimana mereka absen selama ini dan nama dari tim Fantastic Four sendiri tidak pernah muncul atau direferensikan dalam ceritanya.

Jadi Debut Yang Fantastis – Ke Halaman 3

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.