Denis Villeneuve telah menyatakan niatnya untuk membuat film ketiga Dune, yang akan diadaptasi dari novel kedua karya Frank Herbert, Dune Messiah. Warner Bros. belum memberikan lampu hijau resmi untuk Dune 3, tetapi jika Warner Bros melanjutkan proyeknya, ini akan menjadi film terakhir Villeneuve dalam franchise Dune, meskipun novelnya terus berlanjut dengan berbagai sekuel seperti Children of Dune, God Emperor of Dune, Heretics of Dune dan Chapterhouse: Dune.

“Dune Messiah harus menjadi film Dune terakhir bagi saya,” Villeneuve mengkonfirmasi kepada majalah Time dalam wawancara terbaru menjelang perilisan film Dune: Part Two. Villeneuve sebelumnya mengatakan pada bulan Desember bahwa naskah Dune Messiah sedang dia tulis, “Skenarionya hampir selesai tapi belum selesai. Itu akan memakan sedikit waktu … Ada impian untuk membuat film ketiga … itu akan masuk akal bagi saya.”

Zendaya, yang membintangi sebagai Chani dalam film-film Dune baru-baru ini juga ditanyai oleh Fandango apakah dia ingin kembali untuk film ketiga. “Apakah kita akan setuju? Tentu saja. Setiap kali Denis memanggil, itu jawaban ya dari saya. Saya sangat menantikan apa yang terjadi. Saya mulai (membaca) novel Messiah dan saya seperti, ‘Woah, saya hanya syuting film pertama. Biarkan saya kembali ke yang pertama.’ Perlu begitu banyak untuk dicerna, tetapi tidak ada tangan yang lebih baik daripada tangan Denis.”

Jika Villeneuve mendapat kesempatan untuk menyutradarai Dune Messiah, mungkin tidak akan terjadi dalam waktu dekat Dia telah menghabiskan enam tahun terakhir untuk membuat dua film Dune, dan dia mungkin membutuhkan waktu sebelum dia membuat yang ketiga.

Dia mengatakan dalam konferensi pers di Korea Selatan tahun lalu bahwa tidak ada celah antara dua film pertama, dan dia akan menginginkan ruang sebelum Messiah. Dari apa yang diungkapkan oleh Villeneuve, maka dia akan melakukan rehat setelah merilis film Dune: Part Two, dan kemungkinan dia akan kembali dalam beberapa tahun setelahnya. Kita tunggu aja ya Geeks informasi apalagi yang akan dibagikan oleh Villeneuve nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/