Marvel dan DC adalah dua raksasa komik dan film yang telah bersaing selama puluhan tahun. Keduanya berlomba-lomba dalam menciptakan karakter superhero dan villain yang ikonik, dan cerita yang tak kalah seru untuk membuktikan dominasi mereka di pasar komik dan hiburan. Mungkin sudah ada ratusan karakter yang telah lahir dari keduanya, dan selama ini sudah kita kenal. Meski keduanya bersaing, tetapi menariknya, Marvel dan DC pernah saling bekerja sama untuk membuat beberapa karakter superhero. Siapa saja superhero yang dibuat oleh Marvel dan DC secara bersamaan? Simak berikut ini!

5Super Soldier

Ketika menyebut nama Super Soldier, mungkin kita akan teringat dengan sebuah serum yang ada di Marvel Universe yang dapat mengubah manusia biasa menjadi prajurit super atau super soldier. Tetapi nih Geeks, sebenarnya ada sesosok superhero bernama Super Soldier yang dibuat oleh Marvel dan DC. Super Soldier adalah gabungan dari Superman dan Captain America yang tampil dalam Amalgam Universe.

Diceritakan bahwa Clark Kent yang hanya seorang manusia biasa harus menjalani sebuah program untuk mengubahnya menjadi tentara super. Karena itulah dia disuntuk dengan sebuah serum yang berasal dari alien yang jatuh ke Bumi di tahun 30-an. Sejak menjalani program itulah Clark Kent bertransformasi menjadi Super Soldier. Dia sudah ikut bertempur dalam banyak perang, termasuk Perang Dunia II.

Super Soldier juga sempat diceritakan membeku di Atlantik selama beberapa tahun, sebelum akhirnya bisa kembali bertugas dan beraksi, mirip seperti yang dialami oleh Steve Rogers di Marvel Comics. Tentu saja Super Soldier memiliki semua kemampuan yang dimiliki oleh Captain America. Selain itu, dia juga memiliki kekuatan dahsyat dari Superman. Yang paling menarik, Super Soldier juga membawa perisai vibranium yang berbentuk logo Superman.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/