Marvel dan DC adalah dua raksasa komik dan film yang telah bersaing selama puluhan tahun. Keduanya berlomba-lomba dalam menciptakan karakter superhero dan villain yang ikonik, dan cerita yang tak kalah seru untuk membuktikan dominasi mereka di pasar komik dan hiburan. Mungkin sudah ada ratusan karakter yang telah lahir dari keduanya, dan selama ini sudah kita kenal. Meski keduanya bersaing, tetapi menariknya, Marvel dan DC pernah saling bekerja sama untuk membuat beberapa karakter superhero. Siapa saja superhero yang dibuat oleh Marvel dan DC secara bersamaan? Simak berikut ini!

4Iron Lantern

Apa jadinya jika Iron Man yang notabene adalah manusia biasa, bergabung dengan salah satu karakter terkuat di DC yaitu Green Lantern. Dalam Amalgam Universe, kita bisa melihat bergabungnya kedua karakter tersebut, sehingga lahirlah sosok bernama Iron Lantern. Di sini, kita diceritakan tentang sosok Hal Stark yang merupakan gabungan dari Tony Stark dan Hal Jordan.

Suatu ketika, Hal Stark menguji sebuah pesawat eksperimental. Tetapi pesawat yang lepas kendali tersebut, tiba-tiba ditarik oleh pesawat alien yang jatuh. Hingga akhirnya, pesawat Hal Stark juga ikut jatuh tidak jauh dari pesawat alien itu. Akibat kejadian ini, Hal Stark terluka parah karakter pecahan logam yang tertancap di dadanya.

Dalam upaya terakhirnya, Stark kemudian menciptakan sebuah armor dari teknologi alien yang ia temukan di reruntuhan sehingga memberinya kemampuan yang luar biasa. Selain memiliki kekuatan layaknya Green Lantern dan Iron Man, armor ini juga memberikan kemampuan untuk dapat menciptakan energi padat dan melakukan perjalanan lintas waktu, suatu hal yang tidak bisa dilakukan oleh Iron Man dan Green Lantern.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/