Anime adaptasi Manhwa populer Solo Leveling berhasil menghadirkan fenomena baru di season perdana dan mereka resmi umumkan season 2. Meskipun popularitas dari Manhwa saat ini sedang berada di puncak, namun untuk adaptasi dalam versi anime memang masih belum terlalu populer. Tidak banyak adaptasi anime Manhwa yang mampu menghadirkan popularitas di seluruh dunia. Namun, hal ini berbeda dengan proyek series animasi Solo Leveling.

Solo Leveling merupakan adaptasi anime dari Manhwa dengan nama yang sama karya Chu-Gong yang sukses dan populer. Season perdana dari seriesnya sendiri berhasil menjadi sebuah fenomena baru. Popularitas dari Solo Leveling ini bisa dibilang hampir mirip dengan kesuksesan yang Demon Slayer miliki saat ini. Musim perdana dari series animenya sendiri baru saja selesai. Namun, para fans sudah mendapatkan kabar gembira mengenai rencana kemunculan Solo Leveling season 2.

Pihak staff dari seriesnya sendiri kemarin resmi menghadirkan sebuah teaser trailer yang memberikan informasi bahwa mereka akan menghadirkan season 2 untuk series Solo Leveling. Meskipun begitu, belum banyak informasi detil yang sudah terungkap berkaitan dengan series animenya. Pada musim selanjutnya series anime ini akan memiliki judul Solo Leveling Season 2 – Arise From the Shadow – dan seriesnya sendiri kemungkinan akan rilis pada pertengahan 2025 mendatang.

solo leveling season 2

Spekulasi tersebut muncul berdasarkan jeda waktu antara momen pengumuman season baru dan juga durasi pembuatan sebuah series anime pada umumnya. Shunsuke Nakashige jadi sutradara untuk season pertama ini yang dikerjakan oleh A-1 Pictures. Belum ada informasi apakah season baru nanti masih akan dikerjakan oleh tim produksi yang lama atau justru akan ada studio dan staff baru yang mengerjakan seriesnya.

Berdasarkan teaser trailernya, nampak sosok Sung Jin-woo melakukan berbagai aksi yang berasal dari season 1. Namun, di akhir trailer tersebut nampak bagaimana Jin-woo mengenakan sebuah jaket salju yang sangat tebal. Dia juga nampak berada di sebuah wilayah atau tempat yang penuh dengan bersalju dengan banyaknya salju yang turun. Jin-woo kemungkinan akan bertarung menghadapi salah satu Monarch seperti dalam cerita Manhwa. Kita nantikan saja ya Geeks informasi terbaru mengenai hal ini pada masa yang akan datang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.