Sebelumnya diumumkan bahwa Jon Bernthal akan mengulangi peran Punisher untuk series MCU mendatang, Daredevil: Born Again. Selama produksinya, sebuah gambar baru dibagikan oleh littlepandapit di Instagram yang mengungkapkan penampilan Bernthal. Tampaknya Bernthal baru saja menyelesaikan adegan pertarungan untuk series tersebut, mengingat luka-luka dan darah yang terlihat di wajahnya, serta di jari-jarinya.

Postingan tersebut diberi keterangan, “Terima kasih kepada [Jon Bernthal] karena menjadi luar biasa dan telah berfoto dengan saya!” Dengan proses pengambilan gambar yang terjadi di luar ruangan, tidak mengherankan jika ada banyak gambar bocoran yang kemudian beredar di Internet. Sejak proses pengambilan gambarnya dimulai, sudah banyak sekali foto bocoran yang membanjiri platform media sosial seperti Twitter dan juga Instagram.

Frank Castle pertama kali muncul dalam komik The Amazing Spider-Man #129 pada tahun 1974. Dia diciptakan oleh penulis Gerry Conway dan John Romita Sr. Frank Castle adalah seorang mantan Marinir Korps AS yang menjadi pembunuh bayaran setelah keluarganya dibantai oleh kejahatan terorganisir sebagai pembalasan. Ia kemudian mengadopsi identitas Punisher dan memulai perang pribadi melawan kejahatan, menggunakan keahliannya dalam pertempuran dan strategi militer untuk memburu dan menghukum para penjahat.

Punisher adalah salah satu dari sedikit karakter utama Marvel yang tidak memiliki kekuatan super atau kemampuan khusus. Dia hanya bersenjatakan dengan kecerdasan taktis yang luar biasa, keterampilan tempur yang tinggi, dan persediaan senjata yang luas. Punisher dikenal karena kode moralnya yang unik di antara para pahlawan Marvel. Meskipun ia bertujuan untuk memerangi kejahatan, dia menggunakan taktik yang jauh lebih brutal dan tidak ragu untuk membunuh penjahat, yang membedakannya dari pahlawan lain yang umumnya mematuhi kode etik yang lebih ketat.

Nah menariknya nih Geeks, Punisher yang muncul di Daredevil: Born Again adalah Punisher yang sama yang muncul di series Netflix. Pasalnya sudah dikonfirmasi bahwa berbagai series Marvel yang rilis di Netflix bertahun-tahun lalu merupakan canon dari MCU. Kita tunggu aja ya Geeks apa yang akan terjadi nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/