Sekilas mungkin cerita Power Rangers nampak sederhana, namun ada banyak hal yang menarik seperti berbagai universe yang mind blowing. Cerita Power Rangers pada awalnya berfokus tentang lima orang remaja yang jadi pelindung bumi dengan bantuan kekuatan super. Namun, seiring berjalannya waktu, franchise Power Rangers berkembang menjadi sesuatu yang lebih kompleks dan luas. Salah satunya mereka menghadirkan berbagai universe yang berbeda. Berikut adalah universe paling mind blowing di series Power Rangers.

8Universe 3/95′ Movie Universe

Universe 3 atau yang biasa disebut 95′ Movie Universe pada dasarnya memiliki kesamaan dengan Prime Universe. Hampir semua hal di universe ini sama dengan Prime Universe, terkecuali beberapa detail estetik yang berbeda. Contohnya adalah kostum yang digunakan oleh para Rangers lebih terlihat seperti sebuah armor daripada kostum spandex biasa. Kemudian, kepala Zordon berwarna biru dan bukan putih.

Robot Alpha 5 nampak jauh lebih tinggi dan lebih berkilauan. Para villain seperti Lord Zedd, Goldar, dan Rita Repulsa tidak terlalu memiliki banyak perubahan. Karakter villain lainnya, seperti Ivan Ooze, menjadi karakter eksklusif yang hanya ada di universe ini dan tidak ada di universe lainnya. Kemudian ada sosok Dulcea yang merupakan sosok Ninjor di Prime Universe. Dan ada karakter bernama Mordant yang merupakan gabungan dari Splinter, Squatt, dan Baboo.

Hal tersebut karena ketiga karakter itu tidak ada di universe itu. Dan sesuai namanya, Universe 3 ini menjadi setting dari film Might Morphin Power Rangers yang rilis pada 1995. Untuk ceritanya sendiri hampir mirip dengan series awal Mighty Morphin. Namun, sosok villain utama lain yang harus mereka hadapi tidak lain adalah Ivan Ooze.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.