Sekilas mungkin cerita Power Rangers nampak sederhana, namun ada banyak hal yang menarik seperti berbagai universe yang mind blowing. Cerita Power Rangers pada awalnya berfokus tentang lima orang remaja yang jadi pelindung bumi dengan bantuan kekuatan super. Namun, seiring berjalannya waktu, franchise Power Rangers berkembang menjadi sesuatu yang lebih kompleks dan luas. Salah satunya mereka menghadirkan berbagai universe yang berbeda. Berikut adalah universe paling mind blowing di series Power Rangers.

7Universe 5/RPM Universe

Seperti yang disebutkan di poin pertama, series Power Rangers RPM menghadirkan setting yang berbeda dari series Mighty Morphin Power RangersĀ  dan juga series lainnya. Power Rangers RPM tidak bersetting di Prime Universe atau Universe 1, melainkan di Universe 5 atau RPM Universe. Ini merupakan sebuah universe yang awalnya tidak memiliki tim Power Rangers sebagai penjaga alam raya tersebut.

Namun, Docktor K kemudian berhasil meretasnya dan kemudian menyebutnya sebagai Bio-Field. Setelah berhasil meretas Bio-Field, dia pun kemudian menciptakan berbagai kekuatan dahsyat yang kemudian menjadi sumber kekuatan para Rangers. Di sisi lain, apa yang Doctor K lakukan ini juga ternyata melepaskan sebuah virus komputer yang hidup bernama Venjix.

Virus tersebut kemudian berhasil untuk mengambil alih dunia di Universe 5 ini, kecuali Dome City of Corinth. Kota tersebut ternyata dilindungi oleh Power Rangers RPM. Tim Power Rangers tersebut kemudian berusaha untuk mengalahkan Venjix, yang mana mereka pada akhirnya berhasil dan menjebaknya di Morphin Grid. Berkaitan dengan hal tersebut, meskipun Universe 5 terpisah dari Prime Universe semuanya masih saling terhubung berkat Morphin Grid. Fakta menariknya adalah sebenarnya, Universe 5 awalnya menjadi bagian dari Prime Universe. Namun, dalam film Clash of the Red Rangers akhirnya Universe 5 dirubah menjadi sebuah universe alternatif.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.