Film mafia menjadi salah satu film yang banyak dibuat di industri Hollywood. Wajar saja, karena film yang menceritakan tentang mafia biasanya menampilkan intrik yang menarik untuk kita simak. Selain itu, diselipkan juga cerita lainnya seperti pengkhianatan dan perebuatan kekuasaan, yang menjadikan ceritanya semakin kompleks. Nah ternyata nih Geeks, ada banyak sekali film mafia berkualitas yang pernah dibuat. Dan berikut ini adalah beberapa film mafia yang dianggap terbaik sepanjang masa. Apa saja film mafia terbaik yang pernah dibuat? Simak berikut ini!

10Goodfellas

“Goodfellas” adalah film yang dirilis pada tahun 1990, disutradarai oleh Martin Scorsese dan dibintangi oleh Ray Liotta, Robert De Niro, dan Joe Pesci. Film ini didasarkan pada buku “Wiseguy” karya Nicholas Pileggi, yang merupakan kisah nyata tentang kehidupan mafia. “Goodfellas” mengikuti kisah Henry Hill (diperankan oleh Ray Liotta), seorang pemuda yang bermimpi menjadi gangster.

Dia terpesona oleh gaya hidup mewah dan kekuasaan dalam dunia kriminal. Bersama dengan dua rekan setianya, Jimmy Conway (diperankan oleh Robert De Niro) dan Tommy DeVito (diperankan oleh Joe Pesci), Henry menjadi bagian dari kelompok penjahat yang semakin kuat. Namun ketika Henry mulai menyadari bahwa dunia kriminal ini penuh dengan pengkhianatan dan bahaya, dia mulai meragukan keputusan hidupnya.

Konflik timbul ketika kesetiaan mereka diuji, dan Henry harus memilih antara kesetiaan kepada teman-temannya atau keselamatan dirinya sendiri. “Goodfellas” mendapat pujian yang luas dan meraih beberapa penghargaan, termasuk beberapa nominasi Academy Awards. Joe Pesci bahkan memenangkan Academy Award untuk Aktor Pendukung Terbaik atas perannya sebagai Tommy DeVito.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/