Sekilas mungkin cerita Power Rangers nampak sederhana, namun ada banyak hal yang menarik seperti berbagai universe yang mind blowing. Cerita Power Rangers pada awalnya berfokus tentang lima orang remaja yang jadi pelindung bumi dengan bantuan kekuatan super. Namun, seiring berjalannya waktu, franchise Power Rangers berkembang menjadi sesuatu yang lebih kompleks dan luas. Salah satunya mereka menghadirkan berbagai universe yang berbeda. Berikut adalah universe paling mind blowing di series Power Rangers.

9Universe 1/Prime Universe

Universe Power Rangers yang mind blowing pertama adalah Universe 1 atau yang biasa juga disebut sebagai Prime Universe. Sesuai namanya, Prime Universe merupakan universe utama di mana hampir keseluruhan cerita yang terjadi di timeline Power Rangers muncul di universe ini. Jika merunut pada kronologinya, berbagai peristiwa yang terjadi di Prime Universe dimulai sejak series pertama yaitu Mighty Morphin Power Rangers.

Kemudian, timelinenya sendiri berhenti di series Power Rangers Cosmic Furies. Setelah itu, ada banyak karakter dan tim baru muncul di musim lainnya. Diketahui, ada dua musim series Power Rangers yang tidak terjadi di Prime Universe, yaitu Power Rangers RPM dan Power Rangers Dino Charge. Mereka ternyata muncul dan memiliki setting universe tersendiri dalam Multiverse Power Rangers.

Yang menarik adalah meskipun ada beberapa tim Rangers yang berbeda dari tim lainnya di Prime Universe, namun mereka masih bisa tetap saling berkomunikasi. Bahkan, mereka juga bisa saling mengunjungi universe satu sama lain dengan menggunakan sebuah alat bernama Transportal Device. Bisa juga, mereka menggunakan sebuah kendaraan kereta bawah tanah di Harwood County.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.