Eiichiro Oda memutuskan untuk hiatus selama tiga pekan dalam proses produksi manga One Piece dan dia pun ungkap alasan hal tersebut. Arc pulau Egghead saat ini sudah mulai memasuki puncak konflik atau puncak cerita. Sebelumnya, diperlihatkan bagaimana situasi di Egghead benar-benar jadi medan pertempuran besar. Setelah kemunculan Gorosei Saturn, giliran seluruh Gorosei lain yang datang ke pulau tersebut untuk menghancurkan pulaunya.

Di sisi lain, para Gorosei tersebut juga berusaha untuk menghentikan siaran yang Vegapunk lakukan sebelumnya. Vegapunk memberikan waktu 10 menit bagi semuanya untuk mempersiapkan den den mushi visual dan sekarang waktunya hanya tersisa tujuh menit. Gorosei lainnya mencoba menghentikan seluruh Pacifista dan berusaha untuk menyerang Luffy. Untungnya, dua sosok raksasa melindungi dan membantu Luffy untuk menghindari serangan tersebut.

Para fans pun tentunya penasaran dan tidak sabar untuk melihat seperti apa kelanjutan ceritanya. Namun, dalam informasi yang diketahui kemarin Eiichiro Oda memutuskan untuk hiatus dari aktivitas pembuatan chapter baru One Piece selama tiga pekan. Para fans pun penasaran mengenai apa yang sebenarnya terjadi dan mengapa kemudian Oda tiba-tiba memutuskan untuk hiatus selama tiga pekan. Oda kemudian menulis surat bagi para fans terkait dengan hal tersebut.

eiichiro oda one piece hiatusDalam pesannya, Oda Sensei memberikan informasi jika dia baik-baik saja. Keputusan untuk melakukan hiatus selama tiga pekan tersebut bukan karena penyakit parah atau semacamnya. Oda Sensei mengetahui jika para fans khawatir mengenai kondisinya pasca kabar meninggalnya Akira Toriyama. Dan Oda pun mengaku bahwa dia memang hanya butuh istirahat karena dia mengaku bahwa dia adalah orang yang sibuk.

Masalah kesehatan memang menjadi ancaman dan musuh nomor satu bagi para mangaka. Tingkat stress yang sangat tinggi, jadwal terbit mingguan, pola hidup yang terakhir, dan beberapa masalah lainnya adalah hal yang lumah terjadi dan menimpa para mangaka. Ini juga yang membuat kesehatan mereka menurun. Meskipun banyak para mangaka yang diminta menjaga kesehatannya, namun pada faktanya, beberapa faktor di atas tetap jadi kendala utama yang tidak akan bisa dilepaskan. Keputusan Oda untuk istirahat selama tiga pekan tentunya merupakan langkah preventif yang patut diapresiasi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.