Series Star Wars berjudul The Acolyte telah mendapat tanggal rilisnya di Disney+. Series ini akan tayang perdana di layanan streaming tersebut pada tanggal 4 Juni. Sebuah poster untuk series tersebut juga telah dibagikan, seperti yang bisa kalian lihat di bawah. Series ini dibintangi oleh Amandla Stenberg, Lee Jung-jae, Manny Jacinto, Dafne Keen, Charlie Barnett, Jodie Turner-Smith, Rebecca Henderson, Dean-Charles Chapman, Joonas Suotamo, dan Carrie-Anne Moss.

Sinopsis resminya mengkonfirmasi bahwa series ini akan menceritakan tentang, “Penyelidikan terhadap serangkaian kejahatan yang mengejutkan mempertemukan seorang Jedi Master terhormat (Lee) dengan seorang pejuang berbahaya dari masa lalunya (Stenberg). Saat lebih banyak petunjuk muncul, mereka melakukan perjalanan ke jalan gelap di mana kekuatan jahat mengungkapkan bahwa semua tidak seperti yang terlihat.” Series ini berlatar pada era High Republic, sebelum peristiwa-peristiwa dalam film-film Star Wars.

Leslye Headland menjadi pemimpin series ini, di mana dia menjabat sebagai showrunner dan produser eksekutif. Sementara itu, Kathleen Kennedy, Simon Emanuel, Jeff F. King, dan Jason Micallef juga menjabat sebagai produser eksekutif, dengan Charmaine DeGraté dan Kor Adana sebagai produser eksekutif bersama.

Series ini sendiri sudah sejak lama dikembangkan. Pada tahun 2020, series ini memulai pengembangannya dan diumumkan secara resmi oleh Lucasfilm dalam perayaan tahunan Star Wars. Namun setelah penantian yang sangat panjang, akhirnya kita baru bisa melihat seriesnya di tahun ini, 4 tahun setelah pertama kali diumumkan. The Acolyte menjadi series Star Wars terbaru di Disney+, bersama dengan series baru lainnya seperti Skeleton Crew yang masih menunggu tanggal tayang.

Disney+ sebelumnya juga telah merilis beberapa series seperti Obi-Wan Kenobi, Andor, Ahsoka, dan The Book of Boba Fett. Musim kedua dari Andor baru saja selesai syuting. Disney+ juga menjadi rumah bagi series beken yaitu The Mandalorian. Series tersebut telah mengudara selama tiga musim, dengan sebuah film yang akan memulai produksinya tahun ini. Kita tunggu aja ya Geeks perkembangan dari series The Acolyte ini nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/