Bintang utama dari film National Treasure, Nicholas Cage, pastikan film National Treasure 3 tidak akan dibuat untuk waktu dekat ini. Film National Treasure rilis pertama kali pada 2004 di mana film adaptasi dari novel dengan nama yang sama ini sukses di pasaran. Bahkan, film ini dianggap jadi salah satu film sukses di era awal 2000an. Ceritanya sendiri berfokus pada sososk karakter bernama Ben Gates yang Nicholas Cage perankan.

Gates berusaha membersihkan nama nenek moyangnya dengan menghadirkan berbagai bukti berupa artefak sejarah yang terkubur di berbagai tempat. Kesuksesan film tersebut sempat menghadirkan sekuelnya yaitu National Treasure: Book of Secrets, yang rilis pada 2007. Para fans pun penasaran kapan film ketiganya akan rilis. Namun, sepertinya keinginan para fans itu tidak akan pernah terwujud setidaknya untuk waktu dekat ini.

Dalam wawancara eksklusif dengan Screen Rant, bintang utama dari film tersebut, Nicholas Cage, sempat berbicara mengenai peluang National Treasure 3. Ketika ditanya mengenai perkembangan film tersebut, Cage dengan jelas mengatakan bahwa tidak ada film National Treasure 3. “Tidak, tidak ada National Treasure 3. Jika kau ingin mencari harta karun, jangan lihat ke arah Disney, oke? Tidak ada harta karun tersebut di sana.

national treasure 3 nicholas cageDengan kesuksesan dari film National Treasure, meskipun filmnya sudah rilis sejak dua dekade lalu namun para fans masih terus menghadirkan rumor terkait film ketiganya. Rumor mengenai National Treasure 3 bahkan sempat kembali muncul pasca perilisan TV seriesnya, National Treasure: Edge of History, yang rilis untuk satu musim pada 2022 hingag 2023. Sayangnya, sejak rumor tersebut muncul tidak pernah ada kabar baik terkait proyek filmnya.

Apa yang Nicholas Cage ungkapkan dalam wawancara di atas terkait National Treasure 3 kemungkinan adalah konfirmasi terakhir dari proyek film ini. Di sisi lain, hal ini mungkin jdi sebuah kabar baik bagi Cage. Pasalnya, dalam beberpa tahun belakangan Nic lebih sering berperan sebagai sosok karakter yang lebih serius daripada karakter di film National Treasure. Contohnya adalah penampilannya bernama sang anak di film Arcadian.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.