Kabar terbaru dari Spider-Man Noir TV series menyebutkan jika pihak Amazon Studios sudah merekrut penulis The Punisher untuk menggarap proyek tersebut. Menurut laporan dari Variety, pada senin kemarin diketahui jika Steven Lightfoot, yang merupakan penulis sekaligus sutradara untuk series The Punisher, sudah menemukan proyek adaptasi komik selanjutnya yang akan dia kerjakan yaitu Spider-Man Noir TV series. Namun, dia tidak akan sendirian.

Steven Lightfoot akan menjadi showrunner dari series Spider-Man Noir TV series bersama dengan penulis Oren Uziel. Sosok Steven Lightfoot sendiri sebelumnya dikenal sebagai showrunner dari series The Punisher yang tayang di platform streaming Netflix dan dibintangi oleh John Bernthal. Menurut Variety, Lightfoot akan menjadi produser eksekutif dan juga co-showrunner untuk proyek Spider-Man Noir TV series.

Sebelumnya, pada Mei 2023 kemarin Collider sempat mengabarkan jika pihak produser, Phill Lord dan Chris Miller, mengonfirmasi tentang kabar pembuatan Spider-Man TV series. Namun, sampai sejauh ini, kabar mengenai proyek series tersebut diketahui masih dalam tahap pengembangan awal. Dan direkrutnya Lightfoot sebagai produser eksekutif dan co-showrunner sepertinya mengonfirmasi juga hal tersebut. Belum ada informasi kapan seriesnya akan mulai proses produksi dan kapan seriesnya akan tayang di Prime Video.

spider-man noir series

Selain belum diketahui kapan proses produksi seriesnya dimulai dan kapan jadwal tayangnya, pihak Amazon juga belum memberikan informasi resmi apakah Spider-Man TV series akan muncul dalam format series atau live-action. Karakter Spider-Man Noir versi animasi sendiri diketahui suaranya diisi oleh aktor Hollywood, Nicholas Cage. Phil Lord sendiri sebelumnya hanya memberikan petunjuk jika Nicholas Cage mungkin akan kembali ke perannya tersebut.

Karakter Spider-Man Noir merupakan salah satu versi alternatif dari Spider-Man, yang sesuai namanya, berasal dari universe yang bersetting di era 1920-1930an. Karakternya sendiri memiliki ciri khas yang menarik dan dia menjadi salah satu karakter yang populer di film animasi Spider-Man: Into The Spider-Verse. Dan karakternya sendiri akan kembali hadir dalam film terakhir Spider-Man: Beyond the Spider-Verse yang tayang pada 2024 mendatang.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.