James Gunn hadirkan informasi bocoran mengenai kemunculan markas dari Superman yaitu Fortress of Solitude untuk film Superman. Proses produksi film Superman garapan James Gunn sudah mulai sejak akhir Februari kemarin. Film tersebut rencananya akan rilis pada 2025 mendatang. Para cast untuk filmnya juga sudah resmi Gunn perkenalkan beberapa waktu lalu. David Corenswet sudah terpilih untuk memerankaan sosok Superman dalam proyek baru DC Universe tersebut.

Dengan proses produksi yang sudah mulai, artinya akan ada banyak kabar mengenai bocoran dari prosesnya. Informasi bocoran yang pertama muncul di mana film Superman akan menghadirkan markasnya yang ikonik yaitu Fortress of Solitude. Informasi tersebut muncul setelah media massa lokal, Svalbardposter, mengunggah sebuah artikel tentang hal tersebut. Dalam tulisannya, mereka menjelaskan jika salah satu lokasi produksi film Superman adalah di Svalsbard, Norwegia.

Menurut artikelnya, James Gunn sengaja memilih wilayah tersebut untuk menjadi lokasi pengambilan gambar dari Fortresss of Solitude. “Aku sudah melakukan proses pengambilan gambar pertama yang memperlihatkan Superman terbang menuju benteng es miliknya. Kami ingin sebuah tempat yang indah dan terasa seperti di tengah-tengah wilayah Arktik, sehingga kamu melihat beberapa tempat yang ada di dunia. Namun, ada banyak hal yang membuat Svalsbard menarik baagi kami daripada tempat lain. Yang pertama tentunya adalah keindahan alamnya. Namun, juga ada beragam pemandangan yang tidak bisa ditemukan di tempat lainnya. Alam memberikan perasaan yang spesial.

Fortress of Solitude SupermanFakta bahwa Superman sudah memiliki markas persembunyiannya sendiri, yaitu Fortress of Solitude, tentunya sangat menarik. Apakah ini kemudian akan muncul di awal, puncak cerita, atau bahkan di akhir cerita masih belum ada informasinya. Film Superman sendiri, menurut informasi yang ada, akan menghadirkan cerita di mana Superman mencoba berdamai dengan dirinya sendiri.

Clark Kent mencoba untuk melakukan perdamaian antara asal-usulnya sebagai penduduk planet Krypton dan juga sebagai manusia. Ini artinya kemungkinan Clark Kent sudah menjadi Superman untuk waktu yang belum lama. Kemunculan Fortress of Solitude sendiri kemungkinan akan membantu Clark untuk berpikir dan merenungkan semua keputusannya.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.