Baru-baru ini, sudah dikonfirmasi bahwa House of the Dragon Season 2 akan rilis perdana di HBO pada bulan Juni 2024. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh pemimpin divisi streaming HBO, J.B. Perrette, dalam sebuah wawancara di konferensi Teknologi, Media, dan Telekomunikasi Morgan Stanley pada hari Senin kemarin. Meskipun Perrette tidak merinci tanggal perilisan House of the Dragon Season 2, tetapi ini tetap informasi penting tentang jadwal rilisnya.

Sebelumnya, pimpinan HBO, Casey Bloys, menjanjikan bahwa House of the Dragon Season 2 akan rilis pada “awal musim panas”. Tentunya informasi ini membuat para penonton semakin tidak sabar. Series ini diadaptasi dari buku “Fire & Blood” karya George R.R. Martin. Seriesnya menceritakan tentang dinasti Targaryen di Westeros. Seriesnya berlangsung hampir 200 tahun sebelum peristiwa Game of Thrones dan sekitar 100 tahun setelah Targaryen menyatukan Tujuh Kerajaan.

Pemeran yang kembali untuk House of the Dragon Season 2 termasuk Matt Smith, Olivia Cooke, Emma D’Arcy, Eve Best, Steve Toussaint, Fabien Frankel, Ewan Mitchell, Tom Glynn-Carney, Sonoya Mizuno, Rhys Ifans, Harry Collett, Bethany Antonia, Phoebe Campbell, Phia Saban, Jefferson Hall, dan Matthew Needham. Mereka akan beradu akting dengan para pemeran baru yang sebelumnya diumumkan yaitu Abubakar Salim sebagai Alyn of Hull, Gayle Rankin sebagai Alys Rivers, Freddie Fox sebagai Ser Gwayne Hightower, dan Simon Russell Beale sebagai Ser Simon Strong.

House of the Dragon Season 1 terdiri dari 10 episode, dan ditayangkan mulai 21 Agustus hingga 23 Oktober 2022. Dan setelah series House of the Dragon Season 1 baru rilis satu minggu, HBO secara resmi mengumumkan pembaruan untuk House of the Dragon Season 2, yang tentu saja menjadi informasi yang menarik untuk kita simak.

House of the Dragon Season 2 memulai syuting di Warner Bros Leavesden Studios pada 11 April 2023. Syuting tidak terpengaruh oleh mogok Penulis Guild of America (yang dimulai pada 2 Mei dan berlangsung hingga 27 September) dan mogok SAG-AFTRA (yang dimulai pada 14 Juli) karena naskah-naskah telah selesai sebelum syuting dimulai. Kita tunggu aja ya Geeks perilisan series ini pada bulan Juni mendatang.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/