Baru-baru ini, series Rings of Power yang menjadi prekuel Lord of the Rings telah memiliki jadwal rilis pasti. Setelah musim kedua Rings of Power selesai melakukan syuting di tahun 2023, masih tidak jelas kapan series tersebut akan tayang perdana di Prime Video. Terdapat rumor bahwa musim baru tersebut bisa saja tertunda akibat dampak dari mogok WGA dan SAG-AFTRA yang menahan banyak produksi, dan belum ada yang dapat memastikan kapan musim kedua akan dirilis.

Namun berdasarkan laporan terbaru dari THR, telah dikonfirmasi bahwa Rings of Power musim kedua akan tayang perdana pada tahun 2024 di Prime Video, yan meredakan kekhawatiran penggemar bahwa musim berikutnya akan ditunda hingga 2025. Namun yang harus dicatat bahwa belum ada tanggal rilis pasti yang diumumkan.

Berita mengenai Rings of Power yang telah mendapatkan jadwal rilis ini berbarengan dengan dikonfirmasinya bahwa akan ada konten-konten lainnya terkait dengan Rings of Power. Saat ini, musim ketiga Rings of Power belum diumumkan langsung oleh Amazon, tetapi para pembuat series Rings of Power seperti Patrick McKay dan JD Payne telah menandatangani kontrak baru selama tiga tahun dengan Amazon MGM Studios untuk mengembangkan lebih banyak konten yang terkait dengan Rings of Power.

Juga dilaporkan bahwa rencananya adalah produksi akan pindah dari fasilitas produksi UK, Bray Studios, ke Shepperton Studios. Kepala televisi Amazon MGM Studios, Vernon Sanders, mengonfirmasi kesepakatan baru tersebut. Meskipun dia tidak menyatakan secara khusus bahwa musim ketiga dari The Rings of Power akan terjadi, dia memuji kesuksesan series tersebut, menyarankan bahwa perusahaan puas dengan bagaimana keadaan berjalan di series tersebut.

Masih harus dilihat apakah pengumuman perpanjangan musim ketiga akan benar-benar terjadi sebelum musim kedua tiba, atau Amazon akan menunggu episode baru tayang sebelum sepenuhnya berkomitmen untuk membuat musim ketiga. Musim pertama Rings of Power memang sukses besar, dan menjadi tayangan yang paling banyak ditonton di Prime Video. Kita tunggu aja ya Geeks apakah musim kedua nanti akan sukses atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/