James Gunn baru-baru ini mengungkap alasannya mengubah judul film terbaru Superman, dari yang tadinya Superman: Legacy menjadi Superman, dengan menghapus embel-embel “Legacy” di dalamnya. Gunn menjelaskan bahwa timnya sepakat bahwa “Superman” seperti nama yang tepat untuk digunakan. Gunn menambahkan bahwa sebenarnya belum ada film yang berjudul Superman (tanpa embel-embel tambahan judul apapun dibelakangnya) sejak tahun 1979.

Gunn sendiri mengumumkan perubahan judul tersebut pada ulang tahun Superman (29 Februari), yang juga bertepatan dengan hari pertama produksi film pahlawan super yang sangat dinanti-nantikan itu. Dia sebelumnya memberi petunjuk bahwa naskah terakhir dari naskah Superman juga mempengaruhi keputusan untuk menghapus Legacy dari judul tersebut. “Saat saya menyelesaikan naskah final, sudah jelas judulnya adalah ‘Superman’.”

Dalam film tersebut, David Corenswet akan memerankan Clark Kent/Kal-El/Superman, mengambil peran yang sebelumnya diperankan oleh George Reeves, Christopher Reeve, Brandon Routh, dan Henry Cavill. Corenswet akan beradu akting dengan Rachel Brosnahan, yang menggantikan Amy Adams dalam peran jurnalis Daily Planet, Lois Lane.

Pemeran lain yang telah dikonfirmasi muncul adalah Nicholas Hoult sebagai Lex Luthor, Skyler Gisondo sebagai Jimmy Olsen, Sara Sampaio sebagai Eve Teschmacher, Nathan Fillion sebagai Guy Gardner/Green Lantern, Isabela Merced sebagai Hawkgirl, Edi Gathegi sebagai Mister Terrific, Anthony Carrigan sebagai Metamorpho, María Gabriela de Faría sebagai The Engineer, dan Terence Rosemore sebagai Otis. Film Superman menjadi pembuka dari DCU, yang tentu saja akan sangat menarik untuk kita simak.

Meskipun film Superman akan sebagian besar difilmkan di Trilith Studios di Atlanta, film tersebut  juga dijadwalkan akan syuting di Cleveland, tempat kelahiran Superman, dan Cincinnati. Menariknya, Cincinnati adalah rumah bagi stasiun kereta api Union Terminal, yang desainnya terinspirasi oleh markas besar Justice League, Hall of Justice. Hal ini telah membuat beberapa penggemar berspekulasi bahwa eksterior lokasi tersebut akan digunakan untuk Hall of Justice DCU, meskipun hal ini masih belum dikonfirmasi pada saat ini.

Detail plot untuk Superman masih dirahasiakan pada saat ini, meskipun Gunn telah menyatakan bahwa film tersebut akan mengikuti sang pahlawan utama saat dia mencoba terbiasa sebagai pahlawan di Bumi. Reboot ini juga tidak akan menceritakan asal-usul untuk Man of Steel, dan malah akan dimulai dengan Clark Kent sudah beroperasi sebagai superhero di Metropolis sambil bekerja di Daily Planet.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/