Baru-baru ini, Dune: Prophecy yang sebelumnya memiliki judul Dune: Sisterhood dipastikan akan rilis tahun ini. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh para eksekutif di Warner Bros. Series prekuel Dune ini akan mengambil latar waktu sekitar 10.000 tahun sebelum peristiwa di filmnya. Seriesnya juga bakal mengikuti kisah dua saudari, Valya dan Tula Harkonnen, yang diperankan oleh Emily Watson dan Olivia Williams. Karakter-karakter penting ini akan menghadapi konfliknya tersendiri, dan cerita inilah yang menjadi landasan dari apa yang akan terjadi filmnya.

Proses syuting series prekuel Dune ini sudah mulai dilakukan pada bulan November 2022. Dan jadwal rilisnya juga telah dikonfirmasi tayang pada musim gugur 2024 dengan proses syuting di Hungaria. Series ini nantinya bakal membintangi beberapa nama beken seperti Emily Watson, Indira Varma, Travis Fimmel, Sarah-Sofie Boussnina, Shalom Brune-Franklin, Faoileann Cunningham, Aoife Hinds, dan Chloe Lea.

Menariknya, para pemeran tersebut tidak bergabung dengan SAG-AFTRA, sehingga mereka tidak ikut serta dalam mogok kerja yang terjadi tahun kemarin, dan tidak menghambat proses produksinya. Mungkin kalian sudah tidak sabar untuk melihat Dune: Prophecy, tetapi karena baru bisa menyaksikan series ini nanti. Tetapi sebelum menyaksikan seriesnya, kalian akan lebih dulu disuguhkan dengan film Dune: Part Two. Film Dune: Part Two akan memiliki durasi 166 (2 Jam 46 Menit) menit, melebihi film Dune yang pertama.

Awalnya, Dune Part: Two direncanakan rilis pada November 2023 kemarin. Tetapi karena sempat adanya mogok kerja yang terjadi di Hollywood, perilisan film tersebut ditunda ke tanggal 1 Maret 2024. Itu berarti, tak lama lagi, kita akan menyaksikan film ini, yang digadang-gadang akan menghadirkan perang yang lebih besar lagi.

Dune: Part Two akan mengeksplorasi perjalanan Paul Atreides saat ia bersatu dengan Chani dan Fremen sambil memburu pembalasan dendam terhadap para konspirator yang menghancurkan keluarganya. Diapun harus menghadapi pilihan antara cinta sejatinya dan nasib alam semesta, dan dia berusaha mencegah masa depan yang mengerikan yang hanya bisa ia lihat. Kita tunggu aja ya Geeks aksi Paul Atreides nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/