Mangaka dan kreator dari series Naruto, Masashi Kishimoto, beri dukungan terhadap proyek adaptasi live action seriesnya. Dalam beberapa tahun terakhir, adaptasi live action dari series animasi atau manga nampaknya sudah mulai berhasil dan sukses di pasaran. Setelah Alitta: Battle Angel, adaptasi live action anime selanjutnya adalah One Piece dan Yu Yu Hakusho. Namun, harus diakui series One Piece yang pertama kali meraih kesuksesan untuk adaptasi tersebut.

Sebenarnya, sudah sejak lama kabar mengenai upaya untuk melakukan adaptasi live action dari series One Piece akan dilakukan. Proyek adaptasi tersebut akan dilakukan oleh rumah produksi Lionsgate. Namun, baru-baru ini akhirnya kita mendapatkan informasi terbaru mengenai adaptasi live action Naruto. Menurut laporan eksklusif dari The Hollywood Reporter, sutradara film Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings, Destin Daniel Cretton, sudah ditunjuk untuk menulis dan jadi sutradara filmnya.

Berkaitan dengan upaya proyek tersebut, Cretton pun kemudian bertemu dengan sang kreator yaitu Masashi Kishimoto. Dalam pertemuannya di Tokyo, Masashi Kishimoto memberikan dukungannya untuk proyek adaptasi live action Naruto. “Saat aku mendengar keterlibatan Destin (Daniel Cretton), hal tersebut terjadi ketika aku baru saja selesai menonton film aksi blockbuster garapannya, dan aku berpikir dia akan menjadi sutradara yang sempurna bagi (live action) Naruto.

masashi kishimoto narutoKishimoto juga mengakui bahwa pasca pertemuannya dengan Destin, dia menganggap jika sang sutradara merupakan sosok yang sangat terbuka terhadap saran. Dia juga mendukung berbagai masukan yang Kishimoto hadirkan. Dan Kishimoto juga merasa bahwa Destin adalah sosok sutradara yang akan bisa diajak bekerja sama dengan sangat baik dalam proses produksinya nanti.

Belum ada informasi kapan filmnya akan rilis atau seperti apa filmnya nanti. Namun, yang paling masuk akal adalah film pertama Naruto akan menghadirkan beberapa arc awal dalam seriesnya. Misalnya tentang asal-usul Naruto, kematian Kushina dan Minato, dan mungkin bagian awal dari ujian Chuunin. Orochimaru bisa jadi villain utama di filmnya nanti di mana dia akan jadi ancaman besar bagi Konoha.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.