Teaser trailer dari series The Sympathizer hadirkan sosok Robert Downey Jr. sebagai sosok mata-mata saat perang Vietnam terjadi. The Sympathizer merupakan sebuah minisseries yang akan tayang di plarform streaming HBO. Miniseries ini sendiri merupakan adaptasi dari sebuah novel pemenang penghargaaan Pulitzer karya Viet Thanh Nguyen. Separuh dari alur ceritanya merupakan thriller mata-mata, sedangkan separuh cerita lainnya adalah satir.

Ceritanya sendiri berfokus pada sosok karakter bernama Captain, seorang mata-mata komunis campuran Perancis-Vietnam yang menjalani hari-hari terakhirnya sebagai agen rahasia pada era Perang Vietnam. Selain itu, kita juga akan melihat kehidupan baru dari Captain sebagai sosok pengungsi di Los Angeles di mana dia menyadari bahwa ternyata misinya sebagai mata-mata tidak pernah benar-benar berakhir. Miniseries The Sympathizer akan memiliki tujuh episode.

The Sympathizer akan mulai tayang pada 14 April 2024 mendatang dengan episode terakhirnya rilis pada 26 Mei 2024. Untuk semakin mempromosikan series ini, HBO merilis teaser trailer baru. The Sympathizer sendiri akan dibintangi oleh Robert Downey Jr. yang mana uniknya adalah dia akan memiliki beberapa peran sekaligus di seriesnya seperti yang muncul dalam teaser trailer terbaru. RDJ juga diketahui merupakan produser eksekutif dari miniseries ini.

the sympathizer robert downey jr.

Yang menarik kemudian adalah dari trailernya sendiri nampak bagaimana berbagai karakter yang RDJ perankan di miniseries ini terlihat sangat eksentrik. Namun, belum diketahui pasti seperti apa peranan RDJ di seriesnya dan seberapa besar peranan tersebut dalam ceritanya. Yang jelas berdasarkan dari apa yang muncul dalam trailer The Sympathizer nampak karakter dari Robert Downey Jr. tersebut memiliki kedekatan dengan karakter Captain.

Proyek The Sympathizer pertama kali diumumkan padaa Juli 2021 kemarin, yang mana ini merupakan proyek gabungan dengan beberapa media seperti HBO, A24, Rhombus Media, Moho Film, dan Cinetic Media. Ada beberapa nama yang kemudian menjadi sutradara untuk seriesnya seperti Don McKellar dan Park Chan-wook. Dalam trailer terbaru ini sendiri kita melihat beberapa hal yang merupakaan pengembangan dari apa yang sebelumnya sudah dihadirkan di teaser pertama, terutama mengenai kehidupan ganda yang harus Captain jalani.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.