Beberapa karakter Power Rangers dianggap overpower berkat kekuatan mereka yang luar biasa dahsyat, bahkan harus dilemahkan (nerf). Universe dari Power Rangers tidak memiliki sistem power level yang pasti dan konsisten. Hal ini terkadang membuat beberapa Rangers memiliki level kekuatan yang berada di bawah standar atau di bawah karakter lain. Namun, tidak jarang ada juga Ranger yang kekuatannya justru berada di atas. Berikur adalah beberapa Power Rangers yang dianggap overpower.

9Titanium Ranger

Ryan Mitchell merupakan salah satu karakter yang menarik dan juga tragis di sepanjang seri Power Rangers. Hal ini karena cerita masa lalunya yang menyedihkan. Ketika dia masih kecil, Ryan dan keluarganya harus mengalami sebuah kecelakaan mobil. Untuk menyelamatkan nyawa Ryan, Captain Mitchell, ayah dari Ryan, kemudian membuat kesepakatan dengan sang villain, Diabolico.

Ryan kemudian tumbuh dengan membenci ayahnya dan Power Rangers. Dia bahkan mencuri Titanium Morpher milik ayahnya dan menjadi Titanium Lightspeed Ranger yang pertama. Ryan kemudian menjadi sosok antagonis diserinya, sampai kemudian dia berubah menjadi sosok yang baik seperti halnya Tommy Oliver. Dia bahkan kemudian jadi anggota keenam dari Lightspeed Ranger.

Fakta menarik mengenai Titanium Ranger adalah ini merupakan salah satu Ranger orisinal yang memang sengaja dibuat atau dihadirkan untuk series Power Rangers. Series originalnya, Super Sentai, tidak pernah memiliki atau tidak pernah menghadirkan Titanium Ranger. Seriesnya sendiri selalu memiiki cara untuk mencegah Ryan mencapai potensi terbesarnya sebagai Titanium Ranger, yang jadi bukti jika seriesnya harus melakukan nerf terhadap Ranger ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.