Beberapa karakter Power Rangers dianggap overpower berkat kekuatan mereka yang luar biasa dahsyat, bahkan harus dilemahkan (nerf). Universe dari Power Rangers tidak memiliki sistem power level yang pasti dan konsisten. Hal ini terkadang membuat beberapa Rangers memiliki level kekuatan yang berada di bawah standar atau di bawah karakter lain. Namun, tidak jarang ada juga Ranger yang kekuatannya justru berada di atas. Berikur adalah beberapa Power Rangers yang dianggap overpower.

8Lunar Wolf Ranger

Setelah mengenakan Wolf Mask, Marrick pun kemudian secara resmi berubah menjadi sosok Zen-Aku, sosok villain yang paling kuat dan paling mengerikan dalam series Power Rangers Wild Force. Bukti kedahsyatan dari kekuatan Zen-Aku adalah dia bisa dengan mudah mengalahkan tim inti dari Rangers Wild Force. Bahkan, ketika mereka menggunakan Zords, Zen-Aku benar-benar sulit untuk dikalahkan.

Namun, seiring berjalannya cerita, akhirnya Marrick berhasil lepas dari pengaruh jahat dari Wolf Mask tersebut. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi Lunar Wolf Ranger dan memutuskan untuk menebus kesalahan yang dia lakukan sebelumnya. Sayangnya, saking terlalu overpower misi penebusan dosa dari Marrick sebagai Luna Wolf Ranger bisa dibilang kurang maksimal dalam ceritanaya.

Banyak fans yang menyadari jika seriesnya harus melakukan nerf terhadap sang karakter. Contohnya adalah bagaimana Marrick tidak pernah secara penuh menjadi bagian dari tim Power Rangers Wild Force. Hal tersebut memang masuk akal, karena ketika Marrick bergabung dalam pertempuran para Rangers maka dengan kekuatannya mereka akan bisa menang dengan mudah.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.