Anime adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan animasi yang berasal dari Jepang. Kata “anime” sendiri berasal dari bahasa Inggris “animation”, tetapi di Jepang, istilah ini mengacu secara khusus pada semua jenis animasi, baik itu series, film, atau video animasi, yang diproduksi di Jepang. Anime bisa menceritakan berbagai hal yang menarik, mulai dari cerita tentang mecha, isekai, dan masih banyak lagi. Nah dalam artikel ini, kita akan membahas tentang anime yang menceritakan tentang kiamat. Apa saja anime yang menceritakan tentang kiamat? Simak berikut ini!

10Attack on Titan

Attack on Titan, juga dikenal sebagai Shingeki no Kyojin dalam bahasa Jepang, adalah sebuah manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Hajime Isayama. Manga ini pertama kali diterbitkan pada tahun 2009, dan kemudian diadaptasi menjadi anime di tahun 2013. Animenya terdiri dari beberapa musim dan menjadi sangat sukses besar ketika dirilis. Attack on Titan berlatar di dunia yang hampir hancur setelah dikuasai oleh makhluk raksasa yang dikenal sebagai Titan.

Manusia tinggal di dalam tiga lapisan tembok raksasa untuk melindungi diri dari serangan Titan. Namun, tembok tersebut tidak cukup untuk mencegah serangan besar Titan, yang mengakibatkan kehancuran dan kematian banyak manusia. Cerita berfokus pada Eren Yeager, seorang pemuda yang bersumpah untuk membalas dendam pada Titan yang telah menghancurkan desanya dan membunuh ibunya.

Bersama dengan saudara perempuannya, Mikasa Ackerman, dan sahabatnya, Armin Arlert, Eren bergabung dengan pasukan militer khusus yang bertempur melawan Titan. Selama perjalanan mereka, mereka mengungkap rahasia gelap tentang asal-usul Titan dan kekuatan rahasia yang dimiliki oleh Eren sendiri.

Kembali
Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/