Film kelima dari MonsterVerse, Godzilla x Kong: The New Empire, kabarnya akan hadirkan berbagai versi dari Godzilla. Petualangan dari dua Alpha Titan di MonsterVerse, Kong dan Godzilla, akan berlanjut dalam film Godzilla x Kong: The New Empire. Dalam film tersebut mereka akan berhadapan dengan ancaman baru yang jauh lebih besar dan jauh lebih kuat. Alur waktunya sendiri terjadi setelah Godzilla dan Kong akhirnya berpisah setelah sempat saling bertarung di film Godzilla vs Kong.

Yang menarik kemudian adalah baik Kong ataupun Godzilla nampak akan semakin kuat untuk menghadapi pertarungan yang akan datang. Berkaitan dengan hal ini, sang sutradara filmnya, Adam Wingard, beri petunjuk mengenai kemunculan tentang berbagai versi dari Godzilla di film The New Empire. Dalam wawancaranya dengan Empire, Wingard mengatakan jika Godzilla dan Kong menjalani semacam latihan agar bisa semakin kuat untuk menghadapi ancaman baru.

Ini merupakan versinya dari sebuah latihan rutin. Aku sangat menggemari hal tentang bela diri dari Shaw Brothers. Berbagai film yang mereka hadirkan selalu menghadirkan tema tentang, ‘ini adalah sebuah ancaman besar dan yang harus kamu lakukan adalah berlatih sehingga kalian bisa menghadapi ancaman tersebut.’ Kau akan melihat ada banyak sekali versi dari Godzilla di film ini.

the new empire godzillaWingard sendiri tidak memberikan informasi lebih lanjut mengenai ‘berbagai versi Godzilla’ yang dimaksud. Namun, kemungkinan besar adalah warna merah muda atau pink yang ada di tubuh Godzilla dalam trailernya merupakan hasil latihan sang Titan. Dan ada kemungkinan jika Wingard menggunakan konsep yang sama seperti Super Saiyan. Dalam hal ini, Goku memiliki warna berbeda di setiap Super Saiyan yang dia hadirkan.

Begitu juga dengan Godzilla, di mana warna merah muda kemungkinan bukan hanya satu-satunya warna yang akan muncul di tubuh Godzilla. Jika memang demikian, ini tentunya menjadi sebuah pendekatan baru bagi sang Titan dalam sejarah kemunculannya selama lebih dari 60 tahun. Untungnya, film terbaru Godzilla dan Kong akan rilis pada 29 Maret mendatang sehingga para fans tidak terlalu lama menunggu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.