HBO sedang mengembangkan sebuah series spinoff Game of Thrones terbaru. Kali ini, spinoffnya bakal menceritakan tentang Aegon’s Conquest, yang sebelumnya telah lama dibahas. HBO bermitra dengan Mattson Tomlin, seorang penulis yang ternyata juga terlibat dalam pembuatan naskah film The Batman. Tomlin pun saat ini sedang menulis naskah sekuel The Batman. Dia juga menulis naskah film adaptasi komik, BRZRKR, yang akan dibintangi juga oleh Keanu Reeves, dan sebuah film adaptasi game Mega Man.

Aegon’s Conquest pada dasarnya adalah prekuel langsung dari House of the Dragon, yang nantinya menceritakan kisah penaklukan berdarah yang dilakukan para Targaryen di Westeros. Ceritanya mengikuti sosok Aegon Targaryen, yang memimpin langsung penaklukkan Westeros dengan istri saudaranya, Rhaenys dan Visenya, beserta naga mereka. Aegon berhasil menyatukan enam dari tujuh kerajaan dalam waktu dua tahun, dan hanya Dorne yang mampu berhasil menahan.

Variety sebelumnya melaporkan bahwa ide awal Aegon’s Conquest telah dibahas pada awal tahun lalu. Sejak Game of Thrones berakhir pada tahun 2019, telah banyak prekuel, sekuel, dan spinoff yang direncanakan untuk dikembangkan, tetapi hanya beberapa saja yang dianggap tidak lagi aktif. Sejauh ini, HBO sepertinya masih akan terus berfokus pada series House of the Dragon, yang sukses besar ketika rilis pada tahun 2022 lalu.

Cerita House of the Dragon berlangsung sekitar 200 tahun sebelum peristiwa “Game of Thrones”, dan fokus utamanya adalah pada Pemberontakan Dance of the Dragons, konflik dalam Keluarga Targaryen yang melibatkan perjuangan kekuasaan antara anggota keluarga. Beberapa pemeran utama yang terlibat dalam House of the Dragon adalah Paddy Considine sebagai Raja Viserys I Targaryen, Olivia Cooke sebagai Alicent Hightower, Emma D’Arcy sebagai Putri Rhaenyra Targaryen, dan Matt Smith sebagai Pangeran Daemon Targaryen.

Dan setelah musim pertama, seriesnya pun berlanjut ke musim kedua yang sudah dikonfirmasi akan rilis pada tahun 2024 ini. Seriesnya akan ditayangkan di HBO pada musim panas nanti. Apakah seriesnya akan sesukses musim pertama? Kita tunggu aja ya Geeks informasi selanjutnya dari spinoff Game of Thrones ini.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/