Series anime Parasyte: The Maxim kembali muncul dengan adaptasi live action terbaru yang bersetting di Korea yaitu Parasyte: The Grey dan Netflix secara resmi membagikan first look dari seriesnya. Parasyte sendiri merupakan sebuah series anime dan manga karya Hitoshi Iwaaki. Seriesnya sendiri pertama kali rilis pada 1989 pada Morning Open Zokan milik Kodansha. Kesuksesan dari seriesnya membuat manganya kemudian diadaptasi dalam versi anime.

Bahkan, selain diadaptasi dalam beberapa series anime, Parasyte juga diadaptasi dalam beberapa versi filmnya. Namun, live action terbaru yang diadaptasi dari series tersebut akan segera tayang di platform streaming Netflix. Parasyte: The Grey akan menghadirkan alur cerita yang berbeda, karakter yang juga berbeda, dan setting cerita yang beda di mana setting ceritanya bukan terjadi di Jepang melainkan di Korea Selatan.

Proyek remake adaptasi live action Parasyte: The Grey sendiri pertama kali diumumkan pada 2023 kemarin. Seriesnya akan disutradarai oleh Yeon Sang-ho, yang sebelumnya pernah mengerjakan proyek film Train to Busan dan Hellbound. Netflix sendiri memberikan sinopsis singkat sekaligus first look untuk Parasyte: The Grey. “Makhluk hidup parasit yang hidup dalam tubuh inang manusia berusaha untuk meningkatkan kekuatan mereka dan mengganggu peradaban, Sekelompok manusia mengumumkan perang dengan kekuatan jahat tersebut.”

first look parasyte: the grey

Untuk saat ini, masih belum diketahui kapan pastinya series Parasyte: The Grey akan tayang di Netflix. Dan seperti apa perubahan detil ceritanya sendiri pun masih belum diketahui. Meskipun begitu, untuk protagonis utamanya sendiri akan diperankan oleh Jeon So-nee yang akan memerankan Jeong Su-in, sosok karakter yang dikuasai oleh alien parasit. Dia kemudian menjalin hubungan yang aneh dengan alien tersebut ketika gagal mengambil alih tubuhnya.

Selain itu, ada juga aktor Koo Kyo-hwan, yang berperan sebagao Seol Kang-woo yang digambarkan oleh Netflix sebagai sosok karakter di mana dia berusaha untuk menemukan adik perempuannya yang hilang dengan menelusuri berbagai parasit yang ada. Dan terakhir adalah Lee Jung-hyun yang berperan sebagai Choi Jun-kyung, sosok karakter yang disebut sebagai pemimpin dari ‘Team Grey.’ Ini adalah sebuah tim khusus yang dibentuk untuk menangani masalah alien parasit tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.