James Gunn akhirnya secara resmi perkenalkan bintang House of the Dragon sebagai pemeran dari Supergirl di film Superman: Legacy. Proses casting untuk film Superman: Legacy sepertinya sudah akan berakhir. Hal ini terjadi setelah Jams Gunn dan Peter Safran sudah berhasil menemukan aktor yang akan memerankan karakter Kara Zor-El alias Supergirl untuk proyek Superman: Legacy. Kabar ini pertama kali muncul dari situs The Wrap.

Dalam laporan mereka sebelumnya disebutkan jika bintang dari House of the Dragon, Milly Alcock, sedang dalam pembicaraan untuk berperan sebagai Supergirl. Laporannya juga mengindikasikan bahwa kara akan debut di layar lebar di film Superman: Legacy, yang ditulis dan disutradarai oleh Jamess Gunn dan proses produksnya akan mulai pada musim semi sekarang. Namun, melalui akun Instagram miliknya, James Gunn, kemudian resmi perkenalkan Milly Alcock sebagai Supergirl.

Dalam caption di unggahannya, James Gunn memuji sang aktris yang dia anggap sangat bertalenta. Meskipun dia memang mengetahui sosok Milly dari House of the Dragon, namun dia senang dengan hasil screen test yang dilakukan sebelumnya pada saat audisi. Selain akan muncul di film Superman: Legacy, Supergirl juga diketahui akan muncul dalam film solonya yaitu Supergirl: Woman of Tomorrow yang merupakan salah satu dari lima film awal yang diumumkan untuk DCU.

james gunn supergirl

Seperti halnya superman: Legacy, Woman of Tomorrow juga merupakan adaptasi dari komik dengan judul yang sama karya Tom King dan Bilquis Evely. Selain Milly Alcock, sebenarnya peran Supergirl ini sempat memiliki beberapa kandidat lainnya seperti Meg Donnelly, Emilia Jpnes, dan Cailee Spaeny. Namun, akhirnya, DC Studios memilih Milly Alcock untuk menjadi pemeran Supergirl.

Di sisi lain, hal ini artinya peluang Sasha Calle untuk menjadi bintang di film Woman of Tomorrow sudah tertutup, meskipun dia masih bisa muncul dengan kapasitas lainnya. Di akhir 2023 kemarin, sempat muncul kabar jika James Gunn merasa tertarik untuk menghadirkan kembali Sasha Calle untuk berperan sebagai Supergirl dan Calle sendiri sangat berharap jika dia bisa kembali memerankan karakternya. Mungkin, kemunculan Sasha Calle akan jadi kejutan di filmnya nanti.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.