Pihak HBO sepertinya masih terus akan menghadirkan series terbaru dari franchise Game of Thrones di mana spinoff lain akan mulai proses shooting. Berkat kesuksesan dari House of the Dragon, platform streaming HBO nampak memiliki ambisi besar untuk menghadikan lebih banyak lagi cerita dan memperluas mitologi Game of Thrones di televisi. Dan hal ini terbukti bagaimana selain Game of Thrones season 2 yang kabarnya akan tayang pada Agustus mendatang, mereka juga sudah mempersiapkan series spinoff baru lainnya.

Laporan terbaru dari The Wrap mengutip komentar dari pemimpin dari HBO, Casey Bloys, yang mana komentar tersebut isinya memberikan petunjuk jika spinoff lain dari Game of Thrones, A Knight of the Seven Kingdoms: The Hedge Knight sudah siap untuk mulai proses shooting di tahun 2024 ini. Sebelumnya, A Knight of the Seven Kingdoms direncanakan untuk memulai proses shooting pada musim semi tahun ini. Namun, Bloys menegaskan jika proses casting dan penulisan cerita masih dilakukan.

Aku pikir ketika ada sebuah acara seperti ini, ketika seseorang membaca jika acara tersebut sedang dalam pengembangan, maka mereka menghadirkan ekspektasi jika acara tersebut sedang dalam masa pengambilan gambar, yang mana hal itu tidak benar. Jadi, sekarang, dua acara yang sudah mendapatkan lampu hijau adalah House of the Dragon, jelas, dan The Hedge Knight. Ada banyak proyek lainnya yang sedang dalam masa pegembangan tetapi aku tidak memiliki sesuatu yang penting untuk dilaporkan.

shooting spinoff game of thrones

A Knight of the Seven Kingdoms: The Hedge Knight merupakan series spinoff Game of Thrones yang akan mengeksplor tiga cerita dalam series “Tales of Dunk and Egg.” Setting ceritanya sendiri diketahui ribuan tahun sebelum peristiwa Game of Thrones. Tiga cerita yang akan diadaptasi dalam series ini adalah “The Hedge Knight” yang rilis pada 1998, “The Sworn Sword” pada 2003, dan “The Mystery Knight” pada 2010.

Perlu dicatat bahwa pada beberapa tahun lalu, HBO sempat menyebutkan jika mereka memang akan menghadirkan spinoff Game of Thrones pasca series tersebut selesai. Mereka merencanakan banyak judul untuk spinoff tersebut, namun tidak semuanya mendapatkan persetujuan dari pihak HBO. Diketahui jika ada beberapa proyek series spinoff yang harus dibatalkan, karena tidak sesuai standar. Kita nantikan saja ya Geeks kabar terbaru mengenai proyek series spinoff ini.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.