What If sukses menjadi salah satu series terbaik di MCU. Series tersebut memperlihatkan upaya yang lebih kreatif dari Marvel Studios. Nah menariknya, menurut rumor terbaru, formula dari series What If juga akan diterapkan ke dalam Star Wars. Dilansir Daniel Richtman, perusahaan induk Disney (yang juga memiliki Lucasfilm), akan membuat series What If versi Star Wars, dan saat ini proyek tersebut dalam pengembangan.

Versi Star Warsnya kemungkinan besar juga akan menghadirkan kembali momen-momen kunci dalam cerita kanonnya. Para penggemar sudah lama membayangkan cerita alternatif Star Wars. Contohnya adalah ‘Bagaimana Jika Padme Beralih ke Dark Side?’, atau ‘Bagaimana jika Luke Skywalker jahat?’. Tentunya karena menghadirkan cerita alternatif, sang pembuat cerita bisa bebas untuk menentukan arah mana yang diamil, tanpa takut harus berbenturan dengan cerita kanonnya.

Seriesnya pun bisa menghadirkan twist gila yang tentunya tidak bisa diprediksi oleh para penggemar. Keuntungan lain dari membuat series What If ini adalah memberi penonton kesempatan untuk terhubung kembali dengan karakter-karakter favorit mereka. Proyek-proyek Star Wars terbaru, terutama film-film sekuel, telah memperkenalkan sebagian besar karakter baru dan mendapat tinjauan yang beragam.

Banyak penggemar merindukan, dan bahkan lebih memilih karakter-karakter dari trilogi asli George Lucas, dan series What If versi Star Wars memungkinkan beberapa karakter lama kembali dengan cara baru. Dan jika melihat series What If Marvel yang menghadirkan deretan pengisi suara papan atas Hollywood seperti Kurt Russel, Jude Law, dan bahkan Jeffrey Wright sebagai Watcher/narator, maka tentu saja series What If versi ini juga bisa melakukan hal yang sama.

Jika kabar dibuatnya What If versi ini terbukti benar, dan kreatif di Lucasfilm mengambil inspirasi dari MCU, para penggemar mungkin bahkan akan mendengar beberapa aktor terbaik saat ini mengisi suara karakter-karakter ikonik Star Wars. Mungkin proyek ini masih cukup lama untuk dapat terealisasi. Tetapi kita tunggu aja ya Geeks perkembangan dari proyek ini nanti, apakah akan terwujud dalam waktu dekat atau tidak.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/