Mitologi dari seluruh dunia sudah sering muncul sebagai inspirasi yang kemudian mereka adaptasi ke berbagai macam cerita film di industri Hollywood. Dalam berbagai film produksi Hollywood, biasanya ada banyak hal yang mereka jadikan inspirasi untuk menghadiran ceritanya. Ada yang mengadaptasi buku komik, novel, bahkan kisah nyata. Meskipun begitu, salah satu inspirasi cerita film Hollywood adalah berbagai mitologi yang ada di dunia. Berikut adalah beberapa contohnya.

9Clash Of The Titans/Wrath Of The Titans

Berbicara mengenai Titans, film yang adaptasi mitologi dunia lainnya adalah Clash Of The Titans dan Wrath Of The Titans. Kedua film ini dibintangi oleh sam Worthington yang berperan sebagai Perseus, anak dari Zeus. Perseus memiliki misi untuk berpetualang demi menghentikan ancaman dari berbagai makhluk mitologi yang ada. Dalam film pertama, Raja Kepheus dan Ratu Cassiopeia mulai menyatakan perang terhadap para dewa.

Hal tersebut mereka lakukan dengan cara menghancurkan berbagai situs atau tempat pemujaan para dewa itu. Sebagai akibat dari hal itu, Hades bersumpah untuk menghancurkan seluruh kota dengan memanfaatkan monster laut Kraken. Perseus pun kemudian berusaha untuk menghabisi Kraken demi menghentikan ancaman tersebut. Kemudian, di film sekuelnya diperlihatkan para Titan berhasil lepas dari kurungan mereka.

Dengan dunia dalam bahaya, Perseus kembali harus berhadapan dengan para monster mengerikan tersebut. Meskipun secara keseluruhan film ini kurang begitu baik dengan berbagai ulasan negatif yang ada, namun mereka masih memiliki beberapa poin menarik yang bisa jadi alasan untuk menonton filmnya apalagi bagi Geeks yang senang dengan cerita mitologi.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.