Mitologi dari seluruh dunia sudah sering muncul sebagai inspirasi yang kemudian mereka adaptasi ke berbagai macam cerita film di industri Hollywood. Dalam berbagai film produksi Hollywood, biasanya ada banyak hal yang mereka jadikan inspirasi untuk menghadiran ceritanya. Ada yang mengadaptasi buku komik, novel, bahkan kisah nyata. Meskipun begitu, salah satu inspirasi cerita film Hollywood adalah berbagai mitologi yang ada di dunia. Berikut adalah beberapa contohnya.

8New Gods: Nezha Reborn/New Gods: Yang Jiang

Diadaptasi dari novel Investiture of the Gods yang mengambil setting di dinasti Ming, New Gods: Nezha Reborn dan New Gods: Yang Jiang merupakan dua cerita superhero supranatural animasi yang menarik. Nezha Reborn menghadirkan setting di kota Donghai versi steampunk, di mana Li Yunxiang menyadari jika dia merupakan reinkarnasi dari sosok mitologi kuno, Nezha, yang mana hal ini mengundang atensi dari klan Dragon.

Yan Jiang merupakan sekuel dari Nezha Reborn yang bersetting ketika era para dewa. Erlan Shen dahulunya merupakan seorang petarung dan pejuang yang sangat terkenal bernama Yang Jiang. Namun, dia kemudian harus mendapatkan kembali kekuatannya demi menyelamatkan sang sepupu dari amukan para dewa. Dua film New Gods dianggap sebagai salah satu series mitologi yang underrated.

Ceritanya menghadirkan elemen mitologi China yang menarik dan dua series ini berhasil memperkenalkan cerita mitologi tersebut dengan sangat baik dan mudah dicerna. Dengan demikian, siapapun yang menyaksikan ceritanya akan bisa dengan mudah memahami mitologi kuno China. Kuaitas visual dari seriesnya juga menjadi salah satu daya tarik dari dua series tersebut.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.