Mitologi dari seluruh dunia sudah sering muncul sebagai inspirasi yang kemudian mereka adaptasi ke berbagai macam cerita film di industri Hollywood. Dalam berbagai film produksi Hollywood, biasanya ada banyak hal yang mereka jadikan inspirasi untuk menghadiran ceritanya. Ada yang mengadaptasi buku komik, novel, bahkan kisah nyata. Meskipun begitu, salah satu inspirasi cerita film Hollywood adalah berbagai mitologi yang ada di dunia. Berikut adalah beberapa contohnya.

10Immortals

Film yang adaptasi mitologi dunia yang pertama adalah immortals. Film ini menghadirkan cerita tentang Theseus, seorang manusia biasa yang merupakan seorang budak. Dia sengaja dipilih oleh Zeus untuk menjadi sosok yang bisa menghentikan akhir dari dunia. Raja Hyperion merupakan sosok pemimpin yang gila, di mana dia memimpin pasukannya untuk mencari artefak kuno Bow of Epirus.

Artefak tersebut merupakan kunci dari gerbang Tartaros dan membebaskan Titan yang sangat mematikan dan mengerikan dari tempat tersebut. Setelah ibu dari Theseus tewas akibat serangan anak buah Hyperion, dia kemudian terpaksa menjadi budak. Theseus kemudian bergabung dengan Phaedra dan juga Stavros untuk bisa bebas dari sekapan dan bergabung untuk bertarung menghadapi sang raja.

Dengan kekuatan dari para dewa, Theseus dan yang lainnya mampu untuk menyelamatkan umat manusia dari ancaman para Titan. Immortals dibintangi oleh Henry Cavill dan rilis pada 2011. Meskipun mengisahkan tentang sosok Theseus, di film ini justru adegannya lebih banyak menghadirkan pertarungan para dewa dan pertarungan lainnya daripada cerita Theseus itu sendiri. Meskipun begitu, Geeks tetap bisa menyaksikan filmnya dengan alur cerita yang menarik.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.