One Piece menjadi salah satu manga dan anime terlaris sepanjang masa dan memiliki jutaan penggemar. Dalam beberapa tahun terakhir, One Piece mengalami kebangkitan dengan bantuan penciptanya, Eiichiro Oda. Kini, Netflix siap untuk memperluas anime ini dengan proyek spinoff berjudul Monsters, dan trailer terbaru dari proyek tersebut baru saja dirilis.

Monsters 103: Mercies Dragon Damnation adalah judul dari spinoff ini, dan trailer terbarunya menunjukkan bahwa anime spinoff One Piece ini akan diluncurkan pada 21 Januari. Jika Anda belum familiar dengan Monsters, ceritanya terkait dengan One Piece. Manga aslinya diterbitkan pada tahun 1994 dalam satu chapter oleh Oda, dan dirilis kembali pada tahun 1998 dalam kompilasi khusus sebelum One Piece dimulai. Cerita ini berlangsung dalam alam semesta One Piece jauh sebelum Luffy muncul, mengikuti sekelompok petualang.

Dari Cyrano hingga Ryuma, manga Monsters menjelajahi makhluk-makhluk dari zaman kuno One Piece, dan kini makhluk-makhluk ini akan hidup dalam animenya. Monsters akan debut secara eksklusif di Netflix mulai 21 Januari. Netflix saat ini memang tengah gencar-gencarnya dalam membuat proyek One Piece. Beberapa waktu lalu, mereka sukses dengan live action One Piece yang rilis pada Agustus 2023. Bahkan setelah kesuksesan musim pertama, mereka akan melanjutkannya di musim kedua.

One Piece mengikuti perjalanan Monkey D. Luffy, seorang pemuda yang memakan Buah Gomu Gomu dan mendapatkan kemampuan tubuh karet. Ia bermimpi menjadi Raja Bajak Laut dan menemukan harta legendaris yang dikenal sebagai One Piece. Luffy bersama dengan kru bajak lautnya, yang dikenal sebagai Bajak Laut Topi Jerami, berlayar melintasi Grand Line, menjalani petualangan yang penuh tantangan dan bertemu dengan berbagai karakter dan pihak-pihak kekuatan di dunia One Piece.

Hingga saat ini,  manga One Piece masih terus berlanjut. Tetapi menurut Eiichiroda Oda, cerita One Piece tak lama lagi akan berakhir. Tetapi tidak diketahui secara pasti kapan ceritanya akan berakhir, mengingat manganya sudah berjalan dari tahun 90-an. Akan sangat menarik untuk melihat apalagi yang akan dihadirkan dalam ceritanya nanti.

Restu
https://www.greenscene.co.id/author/restuprawira/