Atomic Breath sudah menjadi salah satu senjata mematikan sekaligus kekuatan yang erat kaitannya dengan Godzilla, namun ada beberapa fakta menarik terkait kekuatan ini. Godzila sudah menjadi monster yang paling populer dalam beberapa abad belakangan. Hampir semua kalangan tahu monster kadal mengerikan yang muncul akibat radiasi nuklir ini. Godzilla memiliki sebuah kekuatan yang erat dengan monster tersebut yaitu Atomic Breath. Ada fakta menarik mengenai Atomic Breath yang jadi kekuatan Godzilla. Apa itu?

7Muncul di Semua Film

Fakta menarik tentang Atomic Breath milik Godzilla yang pertama adalah kekuatan ini sudah muncul di hampir semua film yang menghadirkan sosok sang raja para monster tersebut. Godzilla merupakan monster yang pertama kali dihadirkan oleh perusahaan film asal Jepang, Toho, di tahun 1955. Sejak awal kemunculannya, hingga Godzilla menjadi bagian dari MonsterVerse, Atomic Breath selalu muncul di hampir semua film.

Atomic breath merupakan sebuah serangan sinar laser yang sangat kuat yang biasanya mengeluarkan cahaya berwarna biru. Godzilla melakukan hal ini dengan cara mengumpulkan energi radioaktif dalam tubuhnya yang kemudian dikeluarkan melalui mulutnya. Atomic breath jauh lebih berbahaya, jauh lebih dahsyat, dan lebih panas dibandingkan serangan api biasa.

Buktinya adalah siapapun target yang terkena serangan ini akan langsung meleleh dan hancur. Menurut salah satu guidebook Godzilla menjelaskan bahwa suhu Atomic breath bisa mencapai 500.000 derajat celsius. Meskipun begitu, Atomic Breath diketahui tidak muncul dalam film Godzilla di tahun 1998. Menurut sang sutradara, Roland Emmerich, sebenarnya mereka berencana menghadirkannya namun pada akhirnya mereka sama sekali tidak menghadirkan kekuatan itu.

Kembali
Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.