Atomic Breath sudah menjadi salah satu senjata mematikan sekaligus kekuatan yang erat kaitannya dengan Godzilla, namun ada beberapa fakta menarik terkait kekuatan ini. Godzila sudah menjadi monster yang paling populer dalam beberapa abad belakangan. Hampir semua kalangan tahu monster kadal mengerikan yang muncul akibat radiasi nuklir ini. Godzilla memiliki sebuah kekuatan yang erat dengan monster tersebut yaitu Atomic Breath. Ada fakta menarik mengenai Atomic Breath yang jadi kekuatan Godzilla. Apa itu?

6Muncul Di Seriesnya

Masih berkaitan dengan fakta pertama, dalam film reboot Godzilla di tahun 1998 sebenarnya film tersebut tidak terlalu sukses khususnya di kalangan fans. Banyak fans yang memberikan ulasan negatif terkait banyaknya hal yang tidak muncul yang jadi ciri khas Godzilla, termasuk Atomic Breath. Meskipun kemudian filmnya menghadirkan sekuel, Godzilla 2, Atomic Breath nyatanya tetap tidak dimunculkan.

Terlepas dari berbagai kritik yang ada, reboot Godzilla tersebut kemudian menghadirkan sebuah TV series yang berjudul Godzilla: The Series. Dalam versi series ini, barulah mereka menghadirkan kekuatan Atomic Breath yang jadi ciri khas Godzilla. Dalam Godzilla: The Series, anak dari Godzilla diperlihatkan memiliki Atomic Breath yang berwarna hijau. Kekuatan ini dia gunakan sebagai mekanisme pertahanannya.

Menggunakan Atomic Breath sebagai mekanisme pertahanan merupakan hal yang biasanya dihadirkan oleh berbagai film Godzilla di era 1960an dan 1970an. Di era akhir 1990an, Godzilla sempat dihadirkan kembali dalam versi cyborg dan dilengkapi oleh Atomic Breath yang berwawrna biru.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.