Platform streaming HBO mulai pertimbangkan untuk hadirkan prekuel dari The Last of Us setelah presentasi mengenai seriesnya sudah dilakukan. Kabar tersebut muncul berdasarkan informasi yang diungkapkan oleh salah satu bintang mereka yaitu Nick Offerman. Menurut Offerman, prekuel dari The Last of Us sudah dipresentasikan kepada pihak HBO dan saat ini tinggal menunggu keputusan apakah proposal acara tersebut akan diterima atau tidak.

Pasca memenangkan penghargaan sebagai Aktor Pemeran Pendukung Terbaik, Nick Offerman kemudian ditanya apakah prekuel dari The Last of Us akan mereka buat. Offerman sendiri tidak memberikan jawaban pasti terkait hal tersebut, namun dia mengaku jika ide tersebut sudah dipresentasikan kepada pihak HBO. Dia kemudian memberikan sedikit gambaran mengenai prekuelnya jika ini merupakan semacam miniseries yang akan berfokus pada sosok Bill dan Frank sebelum mereka tewas.

Seperti yang Geeks ketahui, The Last of Us rilis pada awal 2023 kemarin di platform streaming HBO. Ini jadi adaptasi game paling sukses dalam sejarah. Di episode ketiga seriesnya, kita melihat sosok karakter yang diperankan oleh Nick Offerman yaitu Bill. Dalam ceritanya, Bill pada awalnya merupakan seorang ahli bertahan hidup (survivalist) yang memutuskan untuk bersembunyi dan bertahan di rumahnya ketika wabah Cordyceps menyerang seluruh dunia.

prekuel the last of us

Tanpa diduga Bill kemudian Bill bertemu dengan Frank yang masuk jebakan miliknya. Setelah diterima di rumahnya, Bill dan Frank kemudian menjalani kehidupan sebagai pasangan. Dalam seriesnya juga diperlihatkan bagaimana mereka berdua merupakan sekutu dari Joel, meskipun pada awalnya mereka saling mencurigai satu sama lain. Bahkan, Bill dan Frank sengaja meninggalkan pesan dan berbagai benda milik mereka untuk diberikan kepada Joel.

Jika kemudian ide mengenai prekuel The Last of Us ini terwujud, maka Offerman mengaku dia siap dan sangat tertarik untuk kembali berperan sebagai Bill. Untuk saat ini, pihak HBO sendiri sedang berfokus untuk musim kedua dari series utamanya yang mana kabarnya akan mulai proses produksinya pada bulan ini dan rencananya season 2 akan rilis pada 2025 mendatang. Mungkin, setelah season 2 selesai tayang baru kita akan melihat seperti apa keputusan dari HBO terkait prekuel itu.

Irvan
Irvan adalah content writer yang berpengalaman lebih dari 5 tahun di bidang pop culture termasuk film, otaku stuff dan gaming. Di Greenscene, Irvan berfokus untuk coverage di topik seputar Otaku.